Pesan Frank de Boer di Ruang Ganti Bangkitkan Semangat Pemain Inter

By Septian Tambunan - Jumat, 21 Oktober 2016 | 08:25 WIB
Pelatih Inter Milan, Frank de Boer (kiri), memberikan arahan kepada Joao Miranda dalam laga Grup K Liga Europa kontra Southampton di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Kamis (20/10/2016).
GIUSEPPE CACACE/AFP
Pelatih Inter Milan, Frank de Boer (kiri), memberikan arahan kepada Joao Miranda dalam laga Grup K Liga Europa kontra Southampton di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Kamis (20/10/2016).

Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, mengungkapkan pesan yang dia sampaikan di ruang ganti kepada Mauro Icardi cs dalam laga Grup K Liga Europa kontra Southampton di Giuseppe Meazza, Kamis (20/10/2016). Pesan sang allenatore mampu membangkitkan semangat pemain Inter.

I Nerazzurri mengunci kemenangan 1-0 dalam duel tersebut berkat gol dari Antonio Candreva (menit ke-67').

Pertandingan Inter menghadapi Southampton sempat berjalan monoton. Kedua tim hanya mampu menciptakan masing-masing satu peluang dalam 20 menit pertama.

Bahkan, gol yang dicetak Candreva adalah tembakan tepat sasaran pertama dari duel tersebut.

Menanggapi lemahnya daya serang Inter pada 45 menit pertama, De Boer rupanya memberikan petuah untuk anak asuhnya saat turun minum sehingga dapat tampil lebih solid pada babak kedua.

"Saat istirahat saya hanya mengatakan kepada pemain agar menampilkan permainan dengan sepenuh hati," ujar De Boer kepada Inter.it.

Baca Juga:

"Anda perlu karakter dan pikiran jernih untuk menang. Kami memiliki keduanya malam ini," tuturnya lagi.

Juru taktik asal Belanda berusia 46 tahun ini berbicara lebih lanjut.

"Saya ingin tim membangun serangan dari belakang dan bek sayap maju ke depan. Pemain sayap kami juga harus bisa menusuk dan merepotkan pertahanan lawan," kata De Boer.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Inter.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.