Fans Southampton Bikin Merinding, Inter Menang Berkat Tendangan Kencang Candreva

By Septian Tambunan - Jumat, 21 Oktober 2016 | 01:59 WIB
Gelandang Inter Milan, Antonio Candreva, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Grup K Liga Europa di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Kamis (20/10/2016).
GIUSEPPE CACACE/AFP
Gelandang Inter Milan, Antonio Candreva, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Grup K Liga Europa di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Kamis (20/10/2016).

Fans Southampton membikin merinding dalam laga Grup K Liga Europa di Giuseppe Meazza, Kamis (20/10/2016), tetapi Inter Milan berhasil menang berkat tendangan kencang Antonio Candreva pada menit ke-67.

Berdasarkan catatan UEFA, Southampton sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 55 persen. Dari segi peluang, Southampton memiliki 15 dan I Nerazzurri mempunyai delapan kesempatan.

Southampton membuka ancaman ke gawang Inter melalui sepakan James Ward-Prowse pada menit ke-29. Namun, bola masih melenceng tipis di atas mistar Samir Handanovic.

Empat menit jelang turun minum, Eder Martins melepaskan tembakan keras. Akan tetapi, si kulit bulat hanya bergulir sedikit di sisi kanan gawang Fraser Forster.

Menyudahi babak pertama kontra Inter dengan tidak kebobolan memperpanjang catatan ketangguhan pertahanan Southampton. Klub berjulukan The Saints ini tidak pernah kemasukan gol pada 45 menit pertama dalam delapan pertandingan terakhir.

Pada babak pertama terjadi momen unik ketika 7.000 penggemar Southampton bersorak-sorai dan membuat suasana di Giuseppe Meazza seperti berada di markas mereka, Stadion St Mary's. Bahkan, editor NBC Sports, Joe Prince-Wright, mengaku merinding melihat dukungan pendukung Southampton tersebut.

Memasuki babak kedua, Inter mengambil inisiatif serangan.

Mauro Icardi langsung menggempur lini belakang Southampton dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti pada menit ke-54. Akan tetapi, bola masih melenceng di sisi kanan gawang Forster.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah tercipta pada menit ke-67. Berawal dari umpan Davide Santon di sisi kanan pertahanan The Saints, Candreva tanpa ampun menghujamkan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak terlarang.

Berselang tujuh menit kemudian, Inter harus bermain dengan 10 orang setelah Marcelo Brozovic melanggar Pierre Hojbjerg dan dikartu merah wasit Gediminas Mazeika.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X