Eks Pelatih AS Roma Resmi Tangani Olympique Marseille

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 20 Oktober 2016 | 22:58 WIB
Rudi Garcia memimpin AS Roma saat menghadapi Spezia dalam duel Piala Italia di Olimpico, 16 Desember 2015.
Paolo Bruno/Getty Images
Rudi Garcia memimpin AS Roma saat menghadapi Spezia dalam duel Piala Italia di Olimpico, 16 Desember 2015.

Rudi Garcia telah mengakhiri hubungan kontraknya dengan sang mantan klub asuhan, AS Roma, pada Kamis (20/10/2016). Pada hari yang sama, ia resmi menjadi pelatih klub Ligue 1, Olympique Marseille.

Meski masih terikat kontrak, Rudi Garcia meninggalkan jabatannya sebagai juru taktik AS Roma pada Januari 2016. Posisinya pelatih 52 tahun itu kemudian digantikan oleh Luciano Spalletti.

Meski demikian, hubungan Garcia dengan AS Roma tak seketika berakhir. Pria asal Perancis itu baru sepakat memutus ikatan kontraknya dengan Serigala Ibu Kota pada hari ini.

Setelah benar-benar "terbebas" dari AS Roma, Garcia pun langsung menerima tawaran melatih Marseille. Ia melanjutkan peran pelatih sementara, Franck Passi.

Baca Juga:

"Rudi Garcia, 52 tahun, telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Dia akan memulai tugasnya pada Jumat," demikian bunyi pernyataan resmi Marseille.

Garcia tercatat pernah menuai kesuksesan kala menangani Lille pada 2008-2013. Di sana, Garcia sukses meraih gelar Ligue 1 dan Coupe de France pada musim 2010-2011.

Selepas dari Lille, Garcia kemudian direkrut AS Roma pada 2013, dan sempat membawa klub tersebut menduduki posisi runner-up Serie A dalam dua musim beruntun.

"Ketika saya bertemu Garcia, dia langsung menyatakan harapannya untuk memenangi Liga Champions. Saya langsung tahu, Garcia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu," tutur pemilik Marseille asal Amerika Serikat, Frank McCourt.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Olympique Marseille


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.