Eks Juru Taktik Belgia Jadi Kandidat Pelatih VfL Wolfsburg

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 20 Oktober 2016 | 23:01 WIB
Pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmots, dalam konferensi pers jelang pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 menghadapi Hungaria di StadionMunicipal, Toulouse, Prancis, pada 25 Juni 2016.
HANDOUT UEFA/GETTY IMAGES
Pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmots, dalam konferensi pers jelang pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 menghadapi Hungaria di StadionMunicipal, Toulouse, Prancis, pada 25 Juni 2016.

Klub Bundesliga, VfL Wolfsburg, belum juga menemukan sosok pelatih yang tepat untuk menggantikan Dieter Hecking. Mantan pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmots, muncul sebagai salah satu kandidat.

Situs Bild memberitakan bahwa manajemen Wolfsburg sudah mengontak mantan pemain Schalke 04 tersebut untuk bernegosiasi.

Secara kebetulan, Wilmots juga tengah menganggur. Dia belum mendapatkan pekerjaan baru setelah dipecat oleh tim nasional Belgia setelah tersisih pada babak perempat final Piala Eropa 2016.

Setan Merah, julukan Belgia, kalah 1-3 dari Wales ketika itu.

Wilmots dianggap gagal memoles tim yang disebut-sebut sebagai generasi emas Belgia yang terdiri dari pemain seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Radja Nainggolan, dan Romelu Lukaku.

Namun, Wilmots membantah kabar yang menghubungkan namanya dengan Die Wolfe, sebutan untuk Wolfsburg.

"Saya tidak pernah bicara dengan Wolfsburg. Itu hanya rumor yang tidak perlu saya komentari," kata Wilmots.

Toh, Wilmots bukan satu-satunya nama yang masuk bursa pelatih Wolfsburg.

Eks pelatih Tottenham Hotspur dan Chelsea, Andre Villas-Boas, serta mantan pelatih Schalke 04, Andre Breitenreiter juga disebut-sebut sebagai calon pengganti Hecking.

Selain itu, Wolfsburg masih punya alternatif dalam diri Valerian Ismael. Pelatih tim junior Wolfsburg tersebut untuk sementara meninggalkan posisi yang ditinggalkan Hecking.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X