Penyesalan Van Persie terkait Ferguson

By Anju Christian Silaban - Kamis, 20 Oktober 2016 | 22:11 WIB
Penyerang Fenerbahce, Robin van Persie, saat unjuk kebolehan mengolah bola di depan hadapan pendukung timnya, Selasa (14/7/2015).
AFP / OZAN KOSE
Penyerang Fenerbahce, Robin van Persie, saat unjuk kebolehan mengolah bola di depan hadapan pendukung timnya, Selasa (14/7/2015).

 Robin van Persie menilai bahwa keputusan Sir Alex Ferguson untuk pensiun berdampak buruk untuk kariernya di Manchester United.

Van Persie yang kini berstatus sebagai pemain Fenerbahce, memang sempat menghabiskan tiga tahun bersama Man United.

Pada musim 2012-2013, dia langsung memberikan efek instan dengan sumbangan 30 gol dan mengantarkan Man United menjuarai Premier League.

Gelar tersebut diikuti keputusan Ferguson untuk pensiun. Hal ini disesali oleh Van Persie hingga kini.

"Saat saya melakukan penandatanganan kontrak dengan Man United, ada gagasan bahwa Ferguson akan bertahan untuk beberapa tahun ke depan. Namun, segalanya berubah," ucap Van Persie.

Baca Juga:

Kepergian Ferguson memicu penurunan performa Van Persie. Hanya 30 gol dicetak striker asal Belanda itu dalam dua musim berikutnya.

Puncaknya, pada era Louis van Gaal, Van Persie dilego ke Fenerbahce.

"Kalau Ferguson masih ada, saya mungkin masih menjadi pemain Man United hari ini," ucap sang pemain.

Penuturan Van Persie menjadi "bumbu" menjelang duel antara Man United dan Fenerbahce pada partai fase grup Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (20/10/2016).


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X