Pemenang Piala FA Thailand Ditentukan Melalui Undian

By Verdi Hendrawan - Kamis, 20 Oktober 2016 | 19:57 WIB
Ilustrasi Undian Piala FA Thailand
DOK FOOTBALL CHANNEL ASIA
Ilustrasi Undian Piala FA Thailand

Setelah menghentikan seluruh kompetisi sepak bola menyusul wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengumumkan bahwa pemenang kompetisi Piala FA Thailand akan diputuskan dengan cara undian.

Liga Thailand dan Piala Liga Thailand musim ini telah ditentukan siapa pemenangnya. Namun, Piala FA Thailand belum bisa diputuskan.

Piala FA baru memasuki babak semifinal. Empat klub yang menjadi semifinalis, yaitu Ratchaburi, Chainat Hornbill, Sukhothai, dan Chonburi masih memiliki peluang untuk menjadi juara.

Piala FA berbeda dengan Piala Liga Thailand yang dibisa diberhentikan dan menjadikan dua klub finalis, Muang Thong United dan Buriram United, sebagai juara bersama. Pasalnya, pemenang Piala FA berhak meraih tiket tampil di Liga Champions Asia.

Baca Juga:

FAT memutuskan untuk menentukan pemenang Piala FA dengan cara Diundi. Namun, klub yang diundi bukan berarti akan langsung ditetapkan sebagai pemenang.

Klub bersangkutan juga harus memiliki stadion yang lolos verifikasi standar AFC. Hal ini sangat penting sebagai salah satu syarat keikutsertaan klub tersebut di Liga Champions Asia.

Jika stadion milik keempat klub itu tidak memenuhi standar, hak lolos ke Liga Champions Asia akan diberikan kepada Bangkok Glass FC yang duduk di posisi ketiga Liga Thailand.

[video]http://video.kompas.com/e/5175856828001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Football Channel Asia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.