Sang Mister Duracell Akan Diistirahatkan oleh Feyenoord

By Riemantono Harsojo - Kamis, 20 Oktober 2016 | 19:34 WIB
Penyerang Feyenoord Rotterdam memberikan tepuk tangan seusai laga persahabatan kontra Manchester United di Stadion De Kuyp pada 15 September 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Penyerang Feyenoord Rotterdam memberikan tepuk tangan seusai laga persahabatan kontra Manchester United di Stadion De Kuyp pada 15 September 2016.

Penyerang veteran Belanda yang tak kenal lelah saat bermain dan berjuluk Mister Duracell, Dirk Kuyt, akan diistirahatkan pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst.

Kuyt kemungkinan besar hanya duduk di bangku cadangan saat Feyenoord memulai pertandingan ketiga di fase grup Liga Europa melawan klub Ukraina, Zorya, pada Kamis 20 Oktober 2016 di Stadion De Kuip Rotterdam.

Van Bronckhorst ingin menyimpan tenaga Kuyt. Sebelumnya penyerang berusia 36 tahun ini selalu bermain dalam sembilan pertandingan Feyenoord di Liga Belanda dan dua di Liga Europa.

"Kapten Dirk Kuyt malam ini mungkin memulai pertandingan dari bangku cadangan," tulis Algemeen Dagblad, media olah raga yang bermarkas di Kota Rotterdam.

Ada alasan kenapa tenaga mantan pemain Liverpool itu akan disimpan. Pada Minggu 23 Oktober 2016, Feyenoord akan menjalani pertandingan besar yaitu melawan rival abadi Ajax Amsterdam di De Kuip.

Pertandingan berjuluk De Klassieker ini sangat penting buat Feyenoord. Kemenangan akan membawa pasukan Van Bronckhorst semakin kokoh di puncak klasemen.

Feyenoord selalu menang dalam sembilan partai di Eredivisie dengan total mengemas 25 gol. Dari jumlah itu, Kuyt berperan dalam terjadinya empat gol tim. Ia mencetak tiga gol dan satu assist.

Ajax berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 22 poin atau tertinggal lima poin dari Feyenoord.

[video]http://video.kompas.com/e/5175852418001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : algemen dagblad


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.