Koran Rumania dan Pesta Ultah Totti jadi Kunci Kemenangan Roma

By Ade Jayadireja - Jumat, 30 September 2016 | 08:06 WIB
Kapten AS Roma, Francesco Totti, dalam laga Liga Europa kontra Astra Giurgiu pada Kamis (29/9/2016)
ANDREAS SOLARO / AFP
Kapten AS Roma, Francesco Totti, dalam laga Liga Europa kontra Astra Giurgiu pada Kamis (29/9/2016)

Ada dua hal yang jadi kunci kemenangan AS Roma atas wakil Rumania, Astra Giurgiu, pada penyisihan Grup E Liga Europa 2016-2017, Kamis (29/9/2016).

Roma mencukur Astra 4-0 di kandang sendiri, Stadion Olimpico. Gol dari Kevin Strootman (15'), Federico Fazio (45'), lalu gol bunuh diri Fabricio (47'), serta tambahan satu lagi dari Mohammed Salah (54') memastikan raihan 3 poin buat tuan rumah.

Dua hari sebelum bertanding melawan Astra, para pemain Roma turut hadir dalam pesta ulang tahun Totti yang ke-40.

Pelatih Roma, Luciano Spalletti, menjadikan acara tersebut sebagai senjata untuk meningkatkan motivasi Mohamed Salah dkk agar tampil oke saat bersua Astra.

"Saya memanfaatkanacara itu untuk memotivasi tim. Dalam sesi latihan kemarin, mereka sangat bersemangat," kata Spalletti seperti dilansir Football Italia.

Baca juga:

Selain pesta ultah Totti, resep kemenangan Roma lain adalah Bogdan Lobont. Kiper berusia 38 tahun ini berasal dari Rumania.

Karena Lobont berasal dari negara yang sama dengan Astra, Spalletti memberikan tugas khusus kepada pemainnya itu.

"Kami punya Bogdan Lobont di tim dan saya meminta dia untuk memantau Astra Giurgiu. Saya memerintahkan dia untuk membaca koran Rumania dan mengecek kemungkinan pergantian susunan pemain," ucap Spalletti.

Kemenangan atas Astra mengantarkan Roma ke puncak klasemen Grup E. Skuat asuhan Spalletti mengumpulkan 4 poin dari dua pertandingan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.