Simpan Beberapa Pemain, Man United Tumbang dari Feyenoord

By Verdi Hendrawan - Jumat, 16 September 2016 | 02:25 WIB
Selebrasi gelandang Feyenoord Rotterdam, Tonny Trinidade de Vilhena (kiri) usai sukses mencetak gol ke gawang Manchester United dalam pertandingan matchday 1 Grup A Liga Europa di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Belanda, pada Kamis (15/9/2016).
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Selebrasi gelandang Feyenoord Rotterdam, Tonny Trinidade de Vilhena (kiri) usai sukses mencetak gol ke gawang Manchester United dalam pertandingan matchday 1 Grup A Liga Europa di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Belanda, pada Kamis (15/9/2016).

Manchester United harus mengawali langkah mereka di Grup A Liga Europa 2016-2017 dengan kekalahan. Bermain di Stadion Feijenoord, Kamis 15/9/2016 atau Jumat dini hari WIB, Setan Merah tumbang 0-1 setelah menyimpan beberapa pemain pentingnya.

Man United sejak awal telah mengumumkan tidak membawa beberapa pemain penting, seperti Wayne Rooney dan Luke Shaw dalam lawatan mereka ke Rotterdam. Striker Zlatan Ibrahimovic pun disimpan di bangku cadangan sejak menit pertama.

Secara keseluruhan, kedua tim tampil berimbang. Man Untied menguasai bola sedikit lebih banyak 53 persen, ketimbang tim tuan rumah.

Dari segi percobaan ke arah gawang lawan, Man United memiliki jumlah yang lebih banyak. Namun, peluang tepat sasaran terbanyak dimiliki oleh Feyenoord.

Baca Juga:

Total, Man United memiliki 16 kali percobaan ke gawang lawan. Namun, hanya ada tiga yang tepat mengarah ke sasaran dan tidak terlalu membahayakan pertahanan Feyenoord.

Sedangkan pada sepanjang pertandingan, Feyenoord memiliki delapan percobaan ke gawang Man United yang tiga di antaranya on target.

Dua di antara tiga tendangan tepat sasaran Man Unite di dapat melalui eksekusi tendangan bebas Paul Pogba dan Ibrahimovic. Kedua peluang tersebut pun tidak terlalu mengancam kiper Brad Jones dan mampu diamankan dengan mudah.

Hal ini menunjukkan bahwa Man United kesulitan menembus pertahanan Feyenoord melalui skema permainan terbuka. Kombinasi dan kreativitas lini tengah Setan Merah kembali menjadi alasan sulitnya Marcis Rashford dan Ibrahimovic mendapatkan bola-bola matang demi mencetak gol.

Peluang terbaik Man United didapat melalui Anthony Martial pada menit ke-24. Namun, sepakan striker Prancis berusia 20 tahun itu masih sedikir melenceng dari tiang gawang Feyenoord.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.