Jerman Akan Cepat Beradaptasi Tanpa Schweinsteiger dan Podolski

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 4 September 2016 | 12:40 WIB
Gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger, mengacungkan jempolnya saat menghadapi Irlandia di laga grup C Euro 2016 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, 21 Juni 2016.
MARTIN BUREAU/AFP
Gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger, mengacungkan jempolnya saat menghadapi Irlandia di laga grup C Euro 2016 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, 21 Juni 2016.

Toni Kroos yakin tim nasional Jerman tidak akan lama beradaptasi dalam mengalami perubahan dalam tim setelah kapten Bastian Schweinsteiger (32) memutuskan pensiun. Sebelumnya pun Die Mannschaft sanggup mengatasi situasi usai ditinggal pemain-pemain bintang lainnya.

Gelandang Manchester United, Schweinsteiger dan penyerang Galatasaray, Lukas Podolski, memutuskan untuk mengakhiri perjalanan karier di level internasional setelah turnamen terakhir di Piala Eropa 2016.

Situasi kehilangan dua pemain panutan bukan sesuatu yang baru bagi timnas Jerman. Mereka juga pernah mengalami situasi serupa setelah Piala Dunia 2014 saat Philipp Lahm, Per Mertesacker, dan Miroslav Klose memutuskan gantung sepatu.

Kroos pun yakin kali ini Jerman akan bisa dengan cepat beradaptasi dengan situasi tanpa Schweinsteiger dan Podolski.

Baca Juga:

"Saya pikir akan butuh waktu lama. Situasi seperti ini juga tidak baru buat kami. Setelah setiap turnamen ada dua atau tiga pemain yang tak lagi memperkuat tim. Kami selalu bisa mengatasi hal ini. Kali ini Basti dan Lukas tidak lagi bermain, tentu saja mereka meninggalkan celah dalam tim," kata Kroos seperti dilansir situs resmi asosiasi sepak bola Jerman (DFB).

"Keduanya penting bagi tim, namun belakangan Luke minim bermain dan Bastian sering mengalami cedera. Berarti tidak ada banyak perubahan ekstrim dalam tim," ujar dia.

Juara Piala Dunia 2014 akan kembali memulai kiprah di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (4/9/2016). Skuat asuhan Joachim Loew akan tampil melawan Norwegia bersama kapten baru yang dijabat kiper Manuel Neuer.


Editor :
Sumber : DFB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X