Selain Ronaldo, Portugal Juga Kehilangan Renato Sanches

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 30 Agustus 2016 | 11:16 WIB
pemain timnas Portugal; Renato Sanches mencetak gol lewat tendangan penalti dalam laga perempat final Euro 2016 kontra Polandia di Stade Velodrome, 30 Juni 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
pemain timnas Portugal; Renato Sanches mencetak gol lewat tendangan penalti dalam laga perempat final Euro 2016 kontra Polandia di Stade Velodrome, 30 Juni 2016.

Gelandang muda yang tampil memikat bersama Portugal di Piala Eropa 2016, Renato Sanches, dipastikan absen memperkuat negaranya pada dua laga kontra Gibraltar dan Swiss.

Pemain milik Bayern Muenchen itu sebenarnya sempat masuk dalam daftar skuat Portugal untuk dua pertandingan tersebut, meskipun sedang menderita cedera otot.

Namun, Bayern akhirnya memastikan bahwa Sanches telah ditarik dari daftar skuat Portugal.

Pemuda yang meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala Eropa 2016 itu pun akan lebih fokus memulihkan kebugarannya.

"Renato Sanches masih merasakan cedera di bagian ototnya. Dia tidak akan mengambil bagian dalam dua laga mendatang Portugal," kata dokter klub Bayern, Volker Braun.

Sejauh ini, karena cedera tersebut, Sanches tercatat belum sama sekali menorehkan laga debutnya bersama Bayern pada kancah Bundesliga.

Saat Bayern meraih kemenangan telak 6-0 atas Werder Bremen pada pekan lalu, Sanches sudah ada di bangku cadangan. Namun, hingga laga berakhir, Sanches tak dimainkan.

Baca Juga:

Portugal tak hanya kehilangan Sanches. Tim asuhan Fernando Santos itu juga tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo karena masih dalam masa pemulihan cedera lututnya.

Seleccao das Quinas, julukan tim nasional Portugal, bakal menghadapi Gibraltar dalam laga persahabatan, Jumat (2/9/2016) atau Sabtu dini hari WIB.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bayern Muenchen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X