Menuju SEA Games 2017, Malaysia U-23 Terancam Layu Sebelum Tarung

By Estu Santoso - Selasa, 30 Agustus 2016 | 10:03 WIB
Pemain timnas U-22 Malaysia yang dipersiapkan ke SEA Games 2017 menjalani latihan di Stadion Shah Alam, Selangor, Senin (29/8/2016) malam.
Dok. FOOTBALL ASSOCIATION of MALAYSIA
Pemain timnas U-22 Malaysia yang dipersiapkan ke SEA Games 2017 menjalani latihan di Stadion Shah Alam, Selangor, Senin (29/8/2016) malam.

PETALING JAYA, JUARA.net – Malaysia bakal menjadi tuan rumah pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games 2017. Salah satu misi mereka pada ajang ini adalah memenangi cabang sepak bola. Tetapi, hal itu sudah layu sebelum tarung.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mempersiapkan timnas U-23 Malaysia menuju SEA Games 2017 sejak tahun lalu. Malaysia U-22 merupakan cikal bakal kekuatan sepak bola Negeri Jiran di ajang itu tahun depan.

”Saya diberitahu bahwa ada pertemuan mendatang di mana manajemen kami akan membicarakan soal perjanjian awal tim ini."

Pelatih Malaysia U-22,  Frank Bernhardt

Namun, semua misi itu ’rusak’ sebelum SEA Games terlaksana. Konsep pelatihan terpusat yang direncanakan sulit terwujud, Malaysia U-22 pun gagal menjalankan perencanaan mereka.

Pelatih Frank Bernhardt mengatakan, ia hanya bisa memanggil pemain Malaysia U-22 dua kali pada tahun depan. Padahal, SEA Games 2017 bakal terlaksana Agustus.

”Kami hanya memiliki kesempatan dua kali memanggil pemain untuk pemusatan latihan tahun depan. Jelas, kesempatan itu tidak cukup untuk mempersiapkan tim dengan target memenangi medali emas di SEA Games,” kata Bernhardt.

Baca Juga:

”Saya diberitahu bahwa ada pertemuan mendatang di mana manajemen kami akan membicarakan soal perjanjian awal tim ini. Kami akan melihat apakah ada solusi yang bisa didapatkan,” tutur pria asal Jerman ini.

Sejauh era SEA Games berlangsung sejak 1977, Malaysia telah lima kali meraih emas. Untuk era Southeast Asian Peninsular (SEAP) Games, Malaysia sekali menjadi pemenang dari delapan kali pelaksanaan ajang ini.


Pelatih Frank Bernhardt sedang diwawancarai media selepas latihan timnas U-22 Malaysia yang dipersiapkan ke SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Senin (29/8/2016) malam. (Dok. FOOTBALL ASSOCIATION of MALAYSIA)


Editor : Estu Santoso
Sumber : Bernama


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.