Antusiasme Kemunculan Perdana Henry dalam Sesi Latihan Belgia

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 30 Agustus 2016 | 06:15 WIB
Thierry Henry (kanan) terlihat sudah memulai perannya sebagai asisten dari pelatih Belgia, Roberto Martinez, dalam sesi latihan tim di Neerpede, Belgia, Senin (29/8/2016) waktu setempat.
JOHN THYS/AFP
Thierry Henry (kanan) terlihat sudah memulai perannya sebagai asisten dari pelatih Belgia, Roberto Martinez, dalam sesi latihan tim di Neerpede, Belgia, Senin (29/8/2016) waktu setempat.

Eks bintang Arsenal dan tim nasional (timnas) Prancis, Thierry Henry, terlihat sudah memulai tugasnya sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia, pada Senin (29/8/2016).

Kehadiran Henry dalam sesi latihan Belgia pun mendapatkan respons positif, salah satunya dari penyerang Chelsea, Michy Batshuayi.

Bahkan, Batshuayi memperlihatkan antusiasmenya dengan mengunggah foto dirinya yang sedang fokus mendengarkan arahan dari Henry, melalui media sosial Twitter.

"Saya tak yakin apakah pernah mendengarkan orang tua saya dengan cara seperti ini," tulis Batshuayi dengan menggunakan hashtag #LearnFromTheBest.

Baca Juga:

Henry juga tampak serius berbincang-bincang dengan sejumlah pemain Belgia lainnya, seperti Christian Benteke, Dries Mertens, dan Eden Hazard.

Henry ditunjuk untuk mendampingi Martinez di Belgia per 26 Agustus 2016. Sebelumnya, Henry pernah menjalani peran sebagai salah satu pelatih Arsenal U-18.

Belgia pun berharap Martinez dan Henry bisa berkolaborasi untuk mempersembahkan prestasi yang lebih baik dari pelatih sebelumnya, Marc Wilmots.

Wilmots dipecat setelah Belgia tersingkir pada babak perempat final Piala Eropa 2016. Kala itu, Hazard dkk ditaklukkan negara debutan Piala Eropa, Wales.

Saat ini, Belgia sedang mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan persahabatan kontra Spanyol, pada Kamis (1/9/2016). Lalu, mereka melawan Siprus dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, 6 September 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/5101134155001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.