Luka Modric Punya Tugas Baru di Timnas Kroasia

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 Agustus 2016 | 05:17 WIB
Luka Modric merayakan gol Kroasia ke gawang Turki pada pertandingan Grup D Piala Eropa 2016, Minggu (12/6/2016).
BULENT KILIC/AFP
Luka Modric merayakan gol Kroasia ke gawang Turki pada pertandingan Grup D Piala Eropa 2016, Minggu (12/6/2016).

Tim nasional (timnas) Kroasia telah menentukan kapten baru setelah Darijo Srna memutuskan pensiun. Gelandang Real Madrid, Luka Modric, dipilih menjadi suksesornya. Pemain berusia 30 tahun itu sebagai pemimpin baru tim berjulukan Vatreni, Senin (29/8/2016) waktu setempat.

Darijo Srna memutuskan pensiun dari timnas Kroasia setelah gelaran Piala Eropa 2016. Luka Modric pun menjadi kapten baru Kroasia jelang awal kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Sebuah kehormatan besar bisa menjadi kapten Kroasia," ucap Modric.

Modric akan mulai menjalani tugas barunya sebagai kapten timnas Kroasia pada 5 September 2016. Mereka dijadwalkan untuk melakoni pertandingan melawan Turki di pembukaan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Baca Juga:

Kroasia juga akan bersaing di Grup 1 bersama Islandia, Finlandia, Kosovo, dan Ukraina.

Di laga perdana Modric sebagai kapten kontra Turki tidak akan disaksikan suporter Kroasia di Zagreb. Skuat besutan Ante Cacic akan melakoni laga tanpa suporter karena harus menjalani hukuman akibat chant fasis dari suporternya.

"Fakta kami akan bermain tanpa dukungan suporter tidak boleh menjadi alasan. Kami ingin menang dan ini jadi awal sukses," kata dia.

Modric butuh tujuh pertandingan ke depan untuk bisa mencapai caps 100 bersama timnas Kroasia. Saat ini, ia sudah mengoleksi 93 caps dan catatan 11 gol.

[video]http://video.kompas.com/e/5102671082001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X