Ramos: Sebuah Keanehan Tidak Melihat Casillas di Skuad Spanyol

By Anju Christian Silaban - Senin, 29 Agustus 2016 | 23:59 WIB
Kapten Spanyol, Sergio Ramos, kecewa usai gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan Grup D Piala Eropa 2016 kontra Kroasia di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, 21 Juni 2016.
LOIC VENANCE/AFP
Kapten Spanyol, Sergio Ramos, kecewa usai gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan Grup D Piala Eropa 2016 kontra Kroasia di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, 21 Juni 2016.

 Sergio Ramos mengaku terkejut saat mendengar nama Iker Casillas tidak masuk daftar skuad tim nasional Spanyol.

Spanyol akan melawan Lichtenstein pada partai Pra-Piala Dunia 2018 di Stadion Reino de Leon, Senin (5/8/2016). Laga ini menjadi debut pelatih Julen Lopetegui.

Lopetegui mengambil langkah tidak populer menjelang partai debutnya. Dia tidak menyertakan Casillas, yang menjabat sebagai kapten sejak 2006.

Terkait keputusan Lopetegui, Ramos pun menyatakan, "Semua pemain terkejut saat Casillas tidak disertakan. Sebab, dia merupakan sosok besar tidak cuma untuk Spanyol, tetapi juga dunia."

"Bagi saya, ada keanehan pula ketika datang ke sini dan tidak melihat Casillas. Namun, kami harus menghargai keputusan pelatih," tutur Ramos.

Belum diketahui apakah Casillas tetap menjadi sebagai kapten tim nasional atau tidak. Lopetegui masih membuka peluang untuk memanggil Casillas pada laga-laga berikutnya.

Tanpa Casillas, ban kapten bakal berpindah kepada Ramos selaku deputi. Saat Casillas dicadangkan pada Piala Eropa 2016, Ramos juga didaulat sebagai pemimpin di lapangan.

[video]http://video.kompas.com/e/5102671082001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : AS, Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.