Sikat PSG, AS Monaco ke Puncak Liga Prancis

By Estu Santoso - Senin, 29 Agustus 2016 | 04:11 WIB
Penyerang Joao Moutinho merayakan golnya ke PSG dengan rekan setimnya, Benjamin Mendy. Pada laga Minggu (28/8/2016), AS Monaco menang 3-1 di Stade Louis II.
ASMonaco.com
Penyerang Joao Moutinho merayakan golnya ke PSG dengan rekan setimnya, Benjamin Mendy. Pada laga Minggu (28/8/2016), AS Monaco menang 3-1 di Stade Louis II.

2017. Pada pekan ketiga Liga Prancis musim ini, AS Monaco sukses menumbangkan juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG), Minggu (28/8/2016) malam waktu setempat.

AS Monaco menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dan menang dengan skor besar 3-1 di Stade Louis II. Pada menit ke-13, Djibril Sidibe berhasil memberikan assist ke Joao Moutinho dan tercipta gol pertama laga ini.

Lalu pada menit ke-45+2, Fabinho menambah pundi gol tuan rumah melalui sepakan penalti. Wasit Ruddy Buquet memberikan sepakan 12 pas ke Monaco setelah bek PSG, David Luiz melanggar Jemerson di kotak terlarang.

Monaco dan Guingamp punya catatan sama persis, sama-sama mencetak enam gol dan kebobolan tiga kali.

Striker Edinson Cavani pada menit ke-63 memberikan harapan ke PSG minimal menyamakan skor. Pemain asal Uruguay itu sukses menjebol gawang Monaco setelah memaksimalkan umpan Serge Aurier.

Namun asa itu tinggal harapan saja, sebab Aurier membuat kesalahan antisipasi pada menit ke-80. Akibatnya, bek asal Pantai Gading itu membuat gol bunuh diri.

Baca juga:

Tiga poin ini membuat Monaco memiliki poin tujuh sama dengan Guingamp dan Nice. Tetapi, Monaco dan Guingamp punya catatan sama persis, sama-sama mencetak enam gol dan kebobolan tiga kali.

Mereka pun berbagi tempat di puncak klasemen sementara Liga Prancis musim ini. Untuk PSG, mereka pun menelan kekalahan perdana di kompetisi domestik musim ini setelah dua laga sebelumnya selalu menang.

Anak asuh Unai Emery pun ada di posisi lima di bawah Olympique Lyon yang unggul selisih gol.

AS Monaco 3-1 Paris Saint-Germain (Joao Moutinho 13’, Fabinho 45+2’pen, Serge Aurier 80’ (og); Edinson Cavani 63’)


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.