Kenangan dari Guardiola dan Klopp Hilang Gara-gara Petugas Kebersihan

By Ade Jayadireja - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 19:24 WIB
Juergen Klopp dan Pep Guardiola
CHRIS BRUNSKILL-MARC RUNNACLES/GETTY IMAGES
Juergen Klopp dan Pep Guardiola

Sial betul nasib SpVgg SV Weiden. Gara-gara ulah petugas kebersihan, klub kasta ke-4 sepak bola Jerman itu kehilangan kenang-kenangan berharga berupa tanda tangan dua pelatih top, Pep Guardiola dan Juergen Klopp.

Tanda tangan Guardiola dan Klopp menghiasi dinding ruang VIP kantor SV Weiden. Di sana ada pula goresan dari kiper nomor satu Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Manuel Neuer.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Tiga tanda tangan tersebut hilang setelah secara tak sengaja dihapus oleh petugas kebersihan.

"Saya seperti disambar petir," kata Sekretaris SV Weiden, Susanne Bohm, dikutip ESPN.

"Petugas kebersihan mengira beberapa pemuda habis berpesta di ruangan itu dan mereka membersihkan dinding yang dikira terkena noda," ucap Bohm lagi.

Baca juga:

Pihak SV Weiden kesulitan menemukan pelaku penghapusan tanda tangan Guardiola, Klopp, dan Neuer. Pasalnya, tidak ada satu pun petugas yang mengaku melakukan perbuatan tersebut.

Klopp membawa pasukan Borussia Dortmund bertandang ke markas SV Weiden di Stadion Wasserwerk pada 2009. Empat tahun berselang, giliran Guardiola berkunjung ke sana bersama Bayern Muenchen.

Statistik mencatat Klopp dan Guardiola 8 kali bersua ketika mereka masih melatih di Jerman. Kedua pelatih berimbang dengan sama-sama mengantongi 4 kemenangan.

Puas bersaing di Bundesliga, kedua pelatih dipertemukan kembali di Premier League. Klopp berada di kubu Liverpool FC, sedangkan Guardiola membesut Manchester City.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X