Ronaldo Absen Bela Portugal

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 05:16 WIB
Megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, memegang trofi Pemain Terbaik Eropa dalam upacara pengundian fase grup Liga Champions di Monaco, 25 Agustus 2016.
VALERY HACHE/AFP
Megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, memegang trofi Pemain Terbaik Eropa dalam upacara pengundian fase grup Liga Champions di Monaco, 25 Agustus 2016.

Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, memutuskan untuk tidak memanggil Cristiano Ronaldo untuk 2 laga internasional pada bulan September 2016.

Bintang Real Madrid tersebut tersisih dari skuat karena kondisi fisiknya tak memungkinkan untuk tampil pada laga persahabatan melawan Gibraltar pada Kamis (1/9/2016) dan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Swiss, Selasa (7/9/2016).

Ronaldo, yang baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa pada Kamis (25/8/2016), harus absen dalam laga pramusim bersama Real Madrid karena mengalami cedera lutut. Dia menerima cedera tersebut setelah tampil dalam final Piala Eropa 2016, 10 Juli 2016.

Cedera tersebut juga membuat Ronaldo absen pada pertandingan perdana La Liga melawan Real Sociedad pada Minggu (22/8/2016). Saat ini, Ronaldo sudah mulai berlatih tetapi Santos tak mau mengambil risiko untuk memainkannya.

"Klub-klub baru saja memulai kompetisi dan ini bukan fase biasa pada musim ini. Saya ingin mempertahan skuat di final meskipun ada pemain yang dari sisi medis tidak bisa tampil. Pintu tim nasional tidak pernah tertutup untuk siapa pun," kata Santos.

Selain Ronaldo, Santos juga tak memanggil bek veteran, Ricardo Carvalho. Namun di sisi lain, Santos tetap memanggil gelandang Bayern Muenchen, Renato Sanches, yang dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Eropa 2016.

Berikut skuad Portugal:

Kiper: Anthony Lopes (Lyon), Eduardo (Chelsea), Rui Patricio (Sporting CP)

Bek: Bruno Alves (Cagliari), Cedric (Southampton), Eliseu (Benfica), Joao Cancelo (Valencia), Jose Fonte (Southampton), Luis Neto (Zenit), Pepe (Real Madrid), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Gelandang: Adrien (Sporting CP), Andre Gomes (Barcelona), Danilo Pereira (Porto), Joao Mario (Sporting CP), Joao Moutinho (Monaco), Renato Sanches (Bayern Munich), William Carvalho (Sporting CP)

Penyerang: Andre Silva (Porto), Bernardo Silva (Monaco), Eder (Lille), Nani (Valencia), Rafa Silva (Braga), Ricardo Quaresma (Besiktas).

 

Feeling good lets go

A photo posted by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.