Debut Goetze pada Kesempatan Kedua bersama Dortmund Kembali Tertunda

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 07:01 WIB
Ekspresi pemain Jerman, Mario Goetze, dalam pertandingan persahabatan melawan Italia di Allianz Arena, Selasa (29/3/2016).
PATRIK STOLLARZ/AFP
Ekspresi pemain Jerman, Mario Goetze, dalam pertandingan persahabatan melawan Italia di Allianz Arena, Selasa (29/3/2016).

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, memastikan Mario Goetze belum bisa memainkan debut pada kesempatan kedua berseragam tim berjulukan Die Borussen. Artinya, Goetze absen saat laga pembuka Bundesliga musim 2016-2017.

Dortmund akan menjamu Mainz 05 di Signal Iduna Park, Sabtu (27/8/2016). Ini menjadi partai perdana kedua tim pada musim baru.

Meski mengakui Goetze sudah bisa berlatih penuh, tetapi kondisi kebugaran pemain 24 tahun itu belum 100 persen. Goetze baru pulih dari cedera pangkal paha.

Sebelumnya Goetze tidak terlibat pada pertandingan DFL-Supercup saat Dortmund dikalahkan Bayern Muenchen dan dalam ajang DFB Pokal ketika menang atas Eintracht Trier.

"Mario Goetze sekarang sudah berlatih penuh. Ia memungkinkan untuk bermain namun saat ini masih terlalu dini," ucap Tuchel seperti dilansir FourFourTwo.

Goetze kembali ke Dortmund setelah mengalami kesulitan untuk bersinar bersama Bayern. Dortmund mengumumkan perekrutan Goetze pada 21 Juni. Sang pemain diikat dengan kontrak berdurasi 4 tahun.

Sebelumnya, Goetze meninggalkan Dortmund pada 2013 setelah diboyong oleh Bayern. Bersama klub berjulukan The Bavarians, gelandang serang berusia 24 tahun itu menyarangkan 36 gol dalam 114 penampilan.

Tuchel juga mengonfirmasi pemain bertahan Marcel Schmelzer merupakan kapten baru Dortmund menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat Mats Hummels.

Posisi kapten sempat kosong karena Hummels memutuskan hengkang ke Bayern pada akhir musim lalu.

"Marcel Schmelzer adalah kapten. Ia memiliki rasa tanggung jawab dan kemampuan sosial," katanya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X