Pep Guardiola: Saya Sangat Mencintai Ribery

By Septian Tambunan - Sabtu, 30 Juli 2016 | 07:01 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan International Champions Cup kontra Borussia Dortmund di Shenzhen Universiade Stadium, Shenzhen, China, 28 Juli 2016.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan International Champions Cup kontra Borussia Dortmund di Shenzhen Universiade Stadium, Shenzhen, China, 28 Juli 2016.

Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, membalas komentar pedas winger Bayern Muenchen, Franck Ribery, dengan begitu tenang.

Ribery, yang merupakan mantan anak asuh Pep di Bayern dalam medio 2013-2016, mengkritik Pep sebagai sosok yang kurang berpengalaman dan terlalu banyak bicara.

Namun, hal tersebut tidak membuat Pep panas. Juru taktik berusia 45 tahun ini justru menanggapi dengan bijaksana.

"Saya harus mengatakan bahwa saya sangat mencintainya," ujar Pep selepas laga International Champions Cup kontra Borussia Dortmund, Kamis (28/7/2016) malam waktu setempat.

"Hal yang bagus ketika Ribery menuturkan saya masih muda. Saya di sini memang untuk belajar," ucapnya lagi.

Baca Juga:

Sebelum Pep membesut Bayern, Ribery dipercaya tampil sebanyak 93 kali dalam tiga musim kepelatihan Jupp Heynckes.

Bahkan, pada tahun penutup (2013), FC Hollywood berpesta berkat raihan treble (Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions).

Sementara itu, di bawah asuhan Pep, Ribery hanya mencatatkan 84 penampilan. Pesepak bola asal Prancis ini pun merasa gusar dengan kebijakan rotasi yang diterapkan Pep.

Namun, Ribery juga terhalang cedera pergelangan kaki selama lebih dari delapan bulan pada 2015, yang membuat dia melewatkan 94 pertandingan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS, ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.