Schweinsteiger: Ini Keputusan Sulit

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 30 Juli 2016 | 00:51 WIB
Bastian Schweinsteiger menggiring bola saat Jerman melawan Hungaria pada partai uji coba di Veltins Arena, 4 Juni 2016.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Bastian Schweinsteiger menggiring bola saat Jerman melawan Hungaria pada partai uji coba di Veltins Arena, 4 Juni 2016.

Mantan kapten Jerman, Bastian Schweinsteiger (31), bicara secara terbuka tentang alasannya pensiun dari Der Panzer dan harapannya untuk Manuel Neuer dkk.

Lewat pernyataan resminya, pemain Manchester United tersebut mengumumkan bahwa dia tidak bersedia dipanggil lagi ke pertandingan-pertandingan Jerman.

Baca Juga:

Dia mundur setelah menjalani 120 penampilan dalam seragam putih-hitam khas Jerman, serta merasakan gelar juara pada Piala Dunia 2014.

Keputusan tersebut seperti menjawab saran beberapa seniornya antara lain Michael Ballack dan Lothar Matthaeus yang mengatakan bahwa dia sebaiknya mundur dari tim nasional selepas Piala Eropa 2016.

Di situs resmi DFB.de, Schweinsteiger berbicara tentang keputusannya mundur dan melepas ban kapten Die Mannschaft.

Tentang alasan mundur: Saya merasa kesulitan mengikuti ritme dan gaya main Jerman. Namun, Joachim Loew tetap memberi saya kesempatan bermain dan saya bersyukur karenanya.

Di Piala Eropa 2016 kami menampilkan permainan terbaik dan menyingkirkan Italia, tetapi kekalahan dari Prancis terasa pahit.

Saya sudah memikirkan pensiun setelah turnamen dan tidak memerlukan waktu lama untuk berpikir.  

Tentang sulitnya mengambil keputusan: Keputusan ini tetap terasa berat. Untuk saya pribadi tidak ada yang bisa menandingi perasaan memenangi Piala Dunia 2014.

Kemenangan itu sangat berarti secara historis dan emosional, serta tidak akan terulang dalam karier saya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : dfb.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.