Penakluk Lionel Messi Putuskan Pensiun

By Septian Tambunan - Jumat, 29 Juli 2016 | 10:50 WIB
Wendell Lira menerima penghargaan FIFA Puskas Award 2015 di Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.
OLIVIER MORIN/AFP
Wendell Lira menerima penghargaan FIFA Puskas Award 2015 di Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.

Mantan penyerang Goianesia, Wendell Lira, memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Padahal, dia sempat mengguncang dunia kala menaklukkan Lionel Messi sebagai Pencetak Gol Terbaik 2015.

Lira telah mencicipi manisnya dunia sepak bola usai meraih gelar Puskas tersebut. Dia disambut bak pahlawan di kampung halamannya, Santa Genoveva, setelah memenangi persaingan atas ikon FC Barcelona, Lionel Messi, dan bintang AS Roma, Alessandro Florenzi.

Namun, Lira menyatakan gantung sepatu pada Kamis (28/7/2016) untuk fokus menjadi pemain profesional game FIFA.

"Saya memiliki dua impian dalam hidup, yang pertama mungkin untuk diwujudkan, dan yang lainnya hampir mustahil," kata Lira kepada Globoesporte.

"Saya ingin menjadi pesepak bola dan meraih gelar juara, tapi ini sulit, karena menjalani sepak bola di Brasil sangat susah untuk menjadi profesional. Saya hidup 15 tahun dalam dunia sepak bola, ada masa baik dan buruk," ucapnya lagi.

Lira mengaku mendapat pencerahan dari Tuhan.

"Saya memiliki momen membanggakan dalam sepak bola yang tak akan terlupakan dan saya sungguh senang bisa berkecimpung di dunia ini. Namun, saya juga punya impian menjadi seorang gamer. Saya selalu memiliki hasrat untuk merealisasikannya," ujar Lira.

Baca Juga:

"Nyaris tidak masuk akal memilih berhenti bermain sepak bola dan hidup sebagai gamer, tapi Tuhan memberi saya kesempatan," tuturnya lagi.

Lira pun mengutarakan target utama di masa depan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Globoesporte, Globo TV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.