Ribery: Guardiola Terlalu Banyak Bicara!

By Septian Tambunan - Jumat, 29 Juli 2016 | 10:30 WIB
Pep Guardiola (kanan), saat masih melatih Bayern Muenchen, memberikan arahan kepada Franck Ribery dalam sesi latihan di Doha, Qatar, 6 Januari 2016.
AFP
Pep Guardiola (kanan), saat masih melatih Bayern Muenchen, memberikan arahan kepada Franck Ribery dalam sesi latihan di Doha, Qatar, 6 Januari 2016.

Winger Bayern Muenchen, Franck Ribery, mengkritik habis mantan pelatihnya, Josep "Pep" Guardiola selama memimpin pasukan FC Hollywood dalam kurun waktu 2013-2016.

Ribery mengaku tidak menyukai filosofi yang diterapkan oleh Guardiola selama menukangi Bayern.

"Guardiola adalah pelatih muda yang kurang berpengalaman," kata pesepak bola berusia 33 tahun itu kepada Bild, Rabu (27/7/2016).

"Terkadang, dia terlalu banyak bicara. Padahal, sepak bola itu sangat sederhana," ucapnya lagi.

Ribery menyoroti kesalahan utama Guardiola dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2016 kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon.

Laga tersebut berakhir dengan kekalahan 0-1 bagi Bayern, sekaligus menjadi kegagalan mencapai final yang ketiga berturut-turut setelah sebelumnya tumbang di tangan Real Madrid (2014) dan FC Barcelona (2015).

Baca Juga:

"Anda tidak bisa melakukan kesalahan di semifinal Liga Champions," ujar Ribery.

"Thomas Mueller tidak bermain dari awal dan Jerome Boetang, yang sudah pulih dari cedera, juga tidak dimainkan dan harus menonton pertandingan dari tribun," tuturnya lagi.

Kendati menang 2-1 ketika menjamu Atletico di Allianz Arena, Bayern secara agregat kalah agresifitas gol tandang.

Komentar pedas Ribery cukup mengagetkan. Pasalnya, kerja sama antara dia dan Guardiola berhasil menghadirkan 7 gelar bergengsi bagi FC Hollywood, termasuk tiga titel Bundesliga secara beruntun.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.