Lesakkan Gol dari Jarak 70 Meter, Danny Choi Antarkan Klub Cetak Rekor

By Septian Tambunan - Jumat, 29 Juli 2016 | 09:02 WIB
Pemain Blacktown City, Danny Choi (kanan), beraksi dalam pertandingan Piala FFA kontra Sydney United 58 di Lily Homes Stadium, Australia, 27 Juli 2016.
MARK NOLAN/GETTY IMAGES
Pemain Blacktown City, Danny Choi (kanan), beraksi dalam pertandingan Piala FFA kontra Sydney United 58 di Lily Homes Stadium, Australia, 27 Juli 2016.

Pemain Blacktown City, Danny Choi, berhasil menjatuhkan mental Sydney United 58 dalam pertandingan babak 32 besar Piala FFA di Lily Homes Stadium usai mencetak gol indah dari jarak 70 meter.

Turnamen yang bergulir di Australia pada Rabu (27/7/2016) ini menjadi perbincangan di media sosial berkat lesakan jarak jauh Choi.

Blacktown City dan Sydney United 58 sebenarnya bermain sama kuat sehingga laga selama 90 menit berakhir imbang 2-2.

Lalu, Choi muncul sebagai pahlawan dengan gol cantik pada perpanjangan waktu untuk mengubah skor menjadi 3-2 untuk Blacktown City.

Uniknya, gol tersebut menjadi awal kehancuran Sydney United 58. Mental mereka runtuh hingga takluk 2-6. Blacktown City pun mencetak rekor lantaran untuk pertama kalinya sukses melaju ke fase 16 besar.

"20 menit pertama Choi di lapangan berjalan buruk, tapi dia adalah pemain yang spesial," kata pelatih Blacktown City, Mark Crittenden, kepada Fox Sports.

Baca Juga:

"Dia menciptakan sesuatu yang tidak bisa dilakukan orang lain," ucapnya lagi.

Kemenangan Blacktown City ini begitu dramatis. Pasalnya, mereka sempat ketinggalan 0-2 akibat kebobolan oleh Chris Payne dan Robert Milevski.

Namun, gol dari Joey Gibbs dan Antelmi mampu memaksakan perpanjangan waktu.

"Sydney United adalah tim sepak bola yang benar-benar bagus dan mencetak enam gol ke gawang mereka sungguh fantastis," ujar Crittenden.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Fox Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.