Tuchel Tutup Peluang Aubameyang Pergi

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 28 Juli 2016 | 09:08 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol Dortmund ke gawang Ausgburg pada 16 besar DFB Pokal, Rabu (16/12/2015).
CHRISTOF STACHE/AFP
Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol Dortmund ke gawang Ausgburg pada 16 besar DFB Pokal, Rabu (16/12/2015).

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, angkat bicara perihal rumor kepergian penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang (27), ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Tuchel menegaskan bahwa Aubameyang tidak akan hengkang dari Borussia Dortmund.

Menurut Tuchel, Dortmund tidak punya alasan melego penyerang yang sudah mencetak 80 gol untuk Die Borussen tersebut.

"Dia tetap pemain kami. Auba adalah penyerang yang hebat dan sosok yang baik," kata Tuchel di sela persiapan menghadapi Manchester City dalam turnamen International Champions Cup di Shenzhen, China.

Penyerang asal Gabon tersebut santer dikabarkan akan hengkang sejak musim lalu. Aubameyang disebut-sebut akan pindah ke Real Madrid.

Baca Juga:

Apalagi, dia pernah mengatakan bahwa dia berjanji ke almarhum kakeknya untuk bermain di Santiago Bernabeu satu saat nanti.

Baru-baru ini, tersiar pernyataan bahwa Aubameyang hanya akan pergi dari Dortmund jika Real Madrid membelinya. Namun, pemain yang pernah merumput di AC Milan dan Saint-Etienne tersebut buru-buru membantah berita itu.

Menurut Aubameyang, beberapa media dan wartawan Spanyol salah mengutip kata-katanya. Dia sendiri masih terikat kontrak hingga 2020 di Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund.
 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X