Klub Jepang yang Mengontrak Irfan Bachdim Pesta Lima Gol

By Selasa, 26 Juli 2016 | 01:25 WIB
Dipimpin pemain senior Shinji Ono (44), para pemain Consadole Sapporo memberikan aplaus ke pendukungnya seusai melumat lima gol tanpa balas tamunya FC Gifu di Sapporo Dome, Senin (25/7/2016).
Dok. CONSADOLE SAPPORO
Dipimpin pemain senior Shinji Ono (44), para pemain Consadole Sapporo memberikan aplaus ke pendukungnya seusai melumat lima gol tanpa balas tamunya FC Gifu di Sapporo Dome, Senin (25/7/2016).

League 2, Consadole Sapporo naik ke kasta tertinggi Liga Jepang musim depan terbuka. Klub yang mengontrak pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim pesta lima gol awal pekan ini atau tepatnya Senin (25/7/2016).

Menjamu tim papan bawah FC Gifu, Consadole Sapporo tampil sangat dominan di Sapporo Dome. Kemenangan lima gol tanpa balas pun mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara J-League 2.

Dua gol pertama Consadole Sapporo pada laga ini diborong winger asal Brasil, Julio Cesar Godinho Catole. Pemain yang akrab disapa Julinho membuka keunggula tuan rumah saat laga baru jalan delapan menit.

Memasuki menit ke-24, pemain tengah berusia 29 tahun ini mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Lalu striker Consa, julukan Consadole Sapporo, Yoshihiro Uchimura mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-32.

Baca Juga:

Skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai jeda pertandingan. Pada babak kedua, FC Gifu berbenah dan tak mau kebobolan lagi. Terbukti sejak selepas jeda sampai pertengahan babak kedua, gawang mereka aman.

Namun, Julinho pada menit ke-75 memecah kebuntuan timnya di babak kedua dengan mencetak gol ketiganya. Sembilan menit selepas gol Julinho, Uchimura tak mau kalah dan kembali membobol gawang FC Gifu.

Sayang, pelatih Shohei Yomoda pada laga ini tak menurunkan Irfan Bachdim. Bahkan, pemain berdarah Indonesia-Belanda itu tak ada dalam daftar starting line-up Consadole Sapporo pada laga ini.

Tambahan tiga poin bagi Consa membuat mereka aman dari kejaran saingan terdekatnya Matsumoto Yamaga. Consadole Sapporo memiliki poin 53 dan baru main 24 kali, sedangkan Yamaga tertinggal tiga angka serta sudah tampil 25 kali.


Editor : Estu Santoso
Sumber : jleague.jp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.