Sam Allardyce Bawa Sammy Lee Kembali ke Timnas Inggris

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 26 Juli 2016 | 02:25 WIB
Pelatih Inggris, Sam Allardyce, menghadiri konferensi pers perdananya, Senin (25/7/2016).
OLI SCARFF/AFP
Pelatih Inggris, Sam Allardyce, menghadiri konferensi pers perdananya, Senin (25/7/2016).

Pelatih baru tim nasional (timnas) Inggris, Sam Allardyce, mulai merekrut beberapa staf untuk mendampinginya menjalankan tugas. Salah satu nama yang dia bawa adalah Sammy Lee.

Lee akan menjadi asisten Sam Allardyce di Three Lions, julukan timnas Inggris. Dia bukan nama baru untuk Inggris. Pada era mantan pelatih Sven-Goran Eriksson, Lee menjadi bagian staf tim nasional.

Allardyce juga sudah terbiasa bekerja dengan sosok berusia 57 tahun tersebut. Mereka pernah berkolaborasi di Bolton Wanderers pada 2005.

Baca juga:

"Saya senang bisa bekerja sama kembali dengan Sammy. Kami menjalani waktu yang menyenangkan di Bolton dan saya bisa mengandalkan pengalamannya," kata Allardyce.

Sosok Lee sudah cukup lama malang-melintang di sepak bola Inggris. Setelah meninggalkan Bolton, Lee pernah bekerja di Liverpool dan Southampton.

Allardyce memastikan bahwa Lee bukan staf terakhir yang akan dia rekrut.

"Sammy adalah satu dari sekian banyak nama yang akan bergabung dengan saya dalam waktu dekat," kata Allardyce.

Dia tidak menampik kemungkinan merekrut mantan pemain Inggris.

Namun, Allardyce merasa harus melihat kembali pengalaman sosok-sosok seperti Steven Gerrard atau Rio Ferdinand sebelum memutuskan layak tidaknya mereka direkrut sebagai staf pelatih.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports, FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.