Alaba: Messi Bukan Manusia

By Ade Jayadireja - Senin, 25 Juli 2016 | 12:35 WIB
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, saat merayakan kemenangan 2-0 timnya di final Copa del Rey 2015-2016 atas Sevilla di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 22 Mei 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, saat merayakan kemenangan 2-0 timnya di final Copa del Rey 2015-2016 atas Sevilla di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 22 Mei 2016.

Bek Bayern Muenchen, David Alaba, begitu mengagumi sosok Lionel Messi. Ia bahkan menyebut skill megabintang FC Barcelona itu berada di luar batas wajar seorang pesepak bola.

Sudah dua kali Alaba berhadapan dengan Messi. Pertemuan mereka terjadi di laga kandang dan tandang semifinal Liga Champions 2012-2013.

Alaba sukses membenamkan Messi dan Barcelona dengan skor 4-0 pada leg pertama di Fussball Arena. Dalam leg kedua, Bayern kalah 0-3.

Dua kali menyaksikan kelincahan Messi secara langsung, Alaba dibuat terkagum.


Bek Bayern Muenchen, David Alaba (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Vfb Stuttgart dalam pertandingan Bundesliga di Stadion Mercedes-Benz Arena, Sabtu (9/4/2016)(THOMAS KIENZLE/AFP )

Baca juga:

"Dengan bola di kakinya, Messi bukanlah manusia," tutur bek timnas Austria itu seperti dilansir AS.

Selain Messi, ada satu lagi pemain yang diidolai Alaba, yakni Cristiano Ronaldo. Superstar Real Madrid dan Portugal itu menuai sukses pada 2016 dengan merebut gelar juara Liga Champions serta Piala Eropa.

"Saya suka mereka berdua (Messi dan Ronaldo). Demi mencapai kesuksesan, Ronaldo bekerja sangat keras setiap hari dan setiap jam," ucap Alaba.

Dengan segala kelebihannya, Messi sukses menyabet 5 gelar Balon d'Or. Adapun  Ronaldo sudah 3 kali menerima trofi bola emas.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X