Elber: Pemain Brasil Tak Punya Hati

By Ade Jayadireja - Minggu, 24 Juli 2016 | 18:44 WIB
Mario Yepes (kanan) berduel dengan bintang timnas Brasil, Neymar, dalam partai perempat final Piala Dunia 2014 di Fortaleza, Brasil, 4 Juli 2014.
ADAM PRETTY/GETTY IMAGES
Mario Yepes (kanan) berduel dengan bintang timnas Brasil, Neymar, dalam partai perempat final Piala Dunia 2014 di Fortaleza, Brasil, 4 Juli 2014.

Eks striker Brasil, Giovane Elber, memandang negatif generasi terkini di Tim Samba. Ia menilai pesepak bola di negaranya bermain tanpa hati.

Pendapat Elber didasari oleh pencapaian buruk Brasil dalam 3 tahun terakhir. Mengikuti 3 turnamen, Neymar dkk mendapat hasil negatif.

Jalan Brasil di Piala Dunia 2014 terhenti setelah dipermalukan Jerman 1-7 pada semifinal. Satu tahun kemudian, mereka hanya bisa melangkah sampai perempat final di Copa America.

Pencapaian skuat asuhan Dunga di Copa America Centenario 2016 bahkan lebih buruk. Mereka tak sanggup melewati fase grup.

Menurut Elber, sederet kegagalan tersebut dikarenakan pasukan Samba tidak bermain dengan hati dan tak punya ambisi untuk meraih titel juara.

Baca juga:

"Saya pikir pemain-pemain di timnas Brasil tidak punya hati. Di mata saya, mereka tidak punya hati," kata pemilik 15 cap bersama Brasil itu, seperti dikutip FourFourTwo.

Pada Agustus mendatang, Brasil akan kembali bertempur di Olimpiade Rio de Janeiro. Jika tak ada perubahan, Elber pesimistis negaranya mampu merebut emas.

"Tidak, mereka tidak akan bisa," ucap Elber soal peluang Brasil menjadi juara.

Elber pun tak pernah merasakan angkat trofi bareng timnas. Namun, pria yang kini berusia 43 tahun tersebut cukup bergelimang gelar di level klub.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X