Mourinho: Dortmund Menang Karena Lebih Siap

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 23 Juli 2016 | 02:38 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan International Champions Cup kontra Borussia Dortmund di Shanghai, 21 Juli 2016.
WANG ZHAO/AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan International Champions Cup kontra Borussia Dortmund di Shanghai, 21 Juli 2016.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tidak terlalu kecewa dengan kekalahan 1-4 timnya dari Borussia Dortmund di International Champions Cup di Shanghai, Jumat (22/7/2016).

Man United kalah lewat dua gol Gonzalo Castro, penalti Pierre-Emerick Aubameyang, dan Ousmane Dembele. Setan Merah hanya bisa membalas lewat gol Henrikh Mkhitaryan.

Mourinho menilai bahwa Dortmund layak menang karena mereka punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri jelang laga tersebut.

Baca Juga:

"Tim yang menang adalah tim yang lebih siap. Dortmund sudah menjalani empat laga uji coba sebelum bertemu kami. Man United baru berlatih selama dua minggu dan ada beberapa pemain yang baru datang beberapa hari lalu sebelum kami berangkat," kata Mourinho. 

Sebagai perbandingan, Dortmund sudah mempersiapkan diri sejak beberapa pekan lalu seusai Piala Eropa 2016 dan bertanding empat kali. Sementara Man United baru menjalani satu laga uji coba kontra Wigan sebelum bertolak ke Shanghai.

Di sisi lain, Mourinho tidak menampik kalau kekalahan bukanlah hal yang dia suka. Pelatih asal Portugal tersebut hanya mencoba mengambil sisi positif dari hasil minor tersebut.

"Saya tidak pernah suka kekalahan. Namun, yang terpenting adalah para pemain menunjukkan mereka siap bermain dalam cuaca apapun dan melawan tim mana saja. Para pemain juga tampil cukup bagus melawan Wigan dan Dortmund," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.