Dortmund Kalahkan Man United 4-1 di Laga Perdana ICC

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 22 Juli 2016 | 21:17 WIB
Pierre Emerick Aubameyang saat berlatih bersama Borussia Dortmund di Stadion Shanghai jelang laga versus Manchester United, Jumat (22/7/2016).
WANG ZHAO/AFP
Pierre Emerick Aubameyang saat berlatih bersama Borussia Dortmund di Stadion Shanghai jelang laga versus Manchester United, Jumat (22/7/2016).

Manchester United kalah 1-4 melawan Borussia Dortmund pada pertandingan International Champions Cup di International Stadium Shanghai, China, Jumat (22/7/2016) malam.

Dortmund menang berkat dua gol Gonzalo Castro, penalti Pierre-Emerick Aubameyang, dan gol Ousmane Dembele. Man United membalas lewat gol Henrikh Mkhitaryan.

Borussia Dortmund lebih banyak mengambil inisiatif permainan dan menciptakan sejumlah peluang.

Gonzalo Castro membuka keunggulan skuat asuhan Thomas Tuchel tersebut pada menit ke-20 lewat tembakan dari dalam kotak penalti Man United.

Dia memanfaatkan bola muntah dari peluang Pierre-Emerick Aubameyang dan Shinji Kagawa yang ditepis Sam Johnstone.

Jesse Lingard mendapat peluang di kotak penalti Dortmund, tetapi tendangannya masih terlalu lemah untuk menaklukkan Roman Weidenfeller. Dortmund justru kembali unggul pada menit ke-36.

Tendangan voli Aubameyang mengenai lengan Antonio Valencia dan membuahkan penalti.

Aubameyang mengeksekusi penaltinya dan menggandakan keunggulan Dortmund.

Memasuki babak kedua, pelatih Man United, Jose Mourinho, melakukan empat pergantian pemain.

Salah satu pemain pengganti, Marcus Rashford, sempat memperoleh peluang di area pertahanan Dortmund, namun lagi-lagi digagalkan Weidenfeller. Penyerang baru Dortmund, Ousmane Dembele, menambah keunggulan timnya pada menit ke-57.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.