Kalahkan AS, Kolombia Raih Posisi Ketiga Copa America

By Minggu, 26 Juni 2016 | 09:13 WIB
Kolombia dan Amerika Serikat berebut posisi ketiga Copa America Centenario, Sabtu (25/6/2016).
MARK RALSTON/AFP
Kolombia dan Amerika Serikat berebut posisi ketiga Copa America Centenario, Sabtu (25/6/2016).

 Amerika Serikat gagal membalas dendam kepada Kolombia. Pada perebutan posisi ketiga Copa America Centenario di Stadion Universitas Phoenix, Minggu (26/6/2016) pagi WIB, Kolombia menang 1-0 atas tuan rumah. 

Gol Kolombia tercipta pada menit ke-31 melalui Carlos Bacca. Menerima umpan sundulan Santiago Arias, striker AC Milan itu lolos dari penjagaan pemain lawan lalu menyontek bola untuk menggetarkan jala gawang Tim Howard.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung seimbang. Amerika Serikat mungkin kalah dari penguasaan bola (49 persen), tetapi unggul dalam jumlah peluang (10 berbanding 9). 

Hanya, Kolombia berhasil memanfaatkan satu peluang dari dua tembakan tepatnya untuk menjadi gol. Sebaliknya, tiga tembakan tepat AS bisa digagalkan David Ospina. 

Laga ini juga diwarnai pemberian kartu merah kepada masing-masing tim pada pengujung laga. Santiago Arias diusir wasit seusai melakukan pelanggaran yang berujung kartu kuning kedua.

Dari kubu Amerika Serikat, Michael Orozco mendapatkan hal serupa karena tindakan kasarnya. Pemberian kartu merah ini menjadi pengujung drama perebutan tempat ketiga.

Amerika Serikat gagal membalas kekalahan 0-2 pada laga fase grup Copa America Centenario. Kolombia pun berhak meraih posisi ketiga seusai kemenangan tipis 1-0 atas Amerika Serikat.

Bagi Amerika Serikat, kegagalan ini mengulang kisah 21 tahun lalu. Ketika itu, Amerika Serikat kalah 1-4 dari lawan yang sama pada perebutan tempat ketiga Copa America 1995.

Amerika Serikat 0-1 Kolombia (Carlos Bacca 31')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.