Giovane Elber: Regenerasi Macet, Sulit Melihat Brasil Juara Copa America 2016

By Beri Bagja - Selasa, 31 Mei 2016 | 12:30 WIB
Giovane Elber (kedua dari kanan) melayani pertanyaan yang diajukan JUARA.net dan Tabloid BOLA secara antusias dalam sesi wawancara eksklusif pada rangkaian acara Allianz Junior Football Camp 2016 di Jakarta, 28 Mei 2016.
BERI BAGJA/JUARA.net
Giovane Elber (kedua dari kanan) melayani pertanyaan yang diajukan JUARA.net dan Tabloid BOLA secara antusias dalam sesi wawancara eksklusif pada rangkaian acara Allianz Junior Football Camp 2016 di Jakarta, 28 Mei 2016.

Copa America Centenario 2016 akan dimulai pada Jumat (3/6/2016). Sebanyak 16 peserta bersaing demi menjuarai turnamen spesial dalam rangka 100 tahun usia kejuaraan akbar negara-negara di Benua Amerika ini.

Seperti biasa, negara-negara dengan tradisi sepak bola yang kuat melesat sebagai unggulan. Akan tetapi, tidak demikian dengan Brasil pada tahun ini.

Begitu opini legenda Bayern Muenchen dan eks penyerang timnas Brasil, Giovane Elber (43).

Mantan striker tajam pengoleksi 15 caps untuk timnas Selecao itu menilai regenerasi yang macet sebagai penyebab kemunduran status Brasil sebagai raksasa sepak bola.

"Situasi di Brasil kini sangat berbeda. Setiap tim besar punya 3-4 pemain yang bagus. Namun, kami cuma punya Neymar pada Piala Dunia 2014. Lainnya? Tidak ada lagi," kata Elber dalam wawancara eksklusif dengan JUARA.net pada acara Allianz Junior Football Camp 2016 di Jakarta (28/5/2016).

Baca Juga:

Meski berharap negaranya bangkit dari kegagalan, Elber belum yakin mengenai kans Brasil menjuarai Copa America. Selecao disebut kehilangan sosok pembeda dengan skill yang menawan.

"Dulu, Brasil punya Romario, Bebeto, dan Ronaldo sekaligus. Kemudian muncul Ronaldinho, Kaka, atau Adriano. Sekarang? Hanya Neymar. Douglas Costa muncul, tetapi tidak begitu menonjol. Ada yang hilang pada generasi pesepak bola di Brasil saat ini," katanya.

Elber bahkan tak malu mengakui kans para rival yang lebih layak melaju jauh pada turnamen nanti.


Giovane Elber berpose setelah melakoni wawancara dengan JUARA.net dalam rangkaian program Allianz Junior Football Camp 2016 di Kuningan, Jakarta, 28 Mei 2016.(BERI BAGJA/JUARA.net)


Editor : Beri Bagja
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X