Joachim Loew: Lini Belakang Jerman Bermasalah!

By Nugyasa Laksamana - Senin, 30 Mei 2016 | 09:55 WIB
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mendampingi anak asuhnya bertanding kontra Slovenia di Augsburg, Minggu (29/5/2016) waktu setempat.
CHRISTOF STACHE/AFP
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mendampingi anak asuhnya bertanding kontra Slovenia di Augsburg, Minggu (29/5/2016) waktu setempat.

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengaku mulai mengkhawatirkan performa timnya setelah dikalahkan Slovakia di WWK Arena, Augsburg, Minggu (29/5/2016).

Jerman dan Slovakia berjumpa dalam pertandingan persahabatan. Sebagai juara Piala Dunia 2014, Jerman tentunya lebih diunggulkan ketimbang lawannya tersebut.

Namun, hasil laga rupanya tak sejalan dengan prediksi awal. Der Panzer, julukan timnas Jerman, secara mengejutkan kalah 1-3 di hadapan pendukungnya sendiri.

"Saya puas dengan kinerja serangan kami. Namun, saya harus jujur bahwa kami memiliki masalah pada lini belakang," ujar Loew seusai laga.

"Mungkin ada hubungannya dengan kehadiran Mario Goetze dan Julian Draxler. Keduanya adalah tipe pemain nomor 10, sehingga Slovakia mendapatkan banyak ruang," ucap pria 56 tahun itu.

Sebenarnya Jerman sempat unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Mario Gomez pada menit ke-13. Akan tetapi, pada pengujung babak kedua, situasi berubah cepat.

Gol dari Marek Hamsik (menit ke-44) dan Michal Duris (44') membuat Slovakia dalam posisi unggul hingga jeda. Kemudian, Juraj Kucka (52') menyempurnakan pesta Slovakia menjadi 3-1.

Baca Juga:

Wajar saja jika Loew mulai mengkhawatirkan performa timnya. Pasalnya, kekalahan dari Slovakia merupakan yang kali ketiga bagi Jerman dalam lima laga terakhir.

Selain itu, Jerman juga masih harus berhadapan dengan persoalan cedera. Tiga pemain andalan mereka, Bastian Schweinsteiger, Mats Hummels, dan Marco Reus belum dinyatakan fit.


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.