Taklukkan Skotlandia, Italia Akhiri Tren Negatif

By Nugyasa Laksamana - Senin, 30 Mei 2016 | 03:53 WIB
Bek Italia, Andrea Barzagli (kiri), berduel dengan pemain Skotlandia, dalam laga persahabatan di Ta'Qali National Stadium, pada Minggu (29/5/2016) waktu setempat.
Dok. Twitter Talking Baws
Bek Italia, Andrea Barzagli (kiri), berduel dengan pemain Skotlandia, dalam laga persahabatan di Ta'Qali National Stadium, pada Minggu (29/5/2016) waktu setempat.

Italia sukses memetik kemenangan tipis 1-0 atas Skotlandia, dalam laga persahabatan di Ta'Qali National Stadium, Malta, pada Minggu (29/5/2016) waktu setempat. Gol kemenangan Italia dicetak oleh Graziano Pelle.

Dengan demikian, Italia pun mengakhiri catatan empat laga beruntun tanpa kemenangan. Sebelumnya, tim asuhan Conte mendulang dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Italia yang tampil dengan sebagian besar pemain utamanya, mampu mendominasi jalannya laga. Berdasarkan statistik Whoscored, Italia mencatatkan penguasaan bola hingga 57 persen.

Baca Juga:

Mereka juga unggul jauh dalam hal penciptaan peluang. Italia tercatat melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari 14 percobaan.

Adapun Skotlandia yang ditangani oleh Gordon Strachan, hanya melakukan satu tendangan, dan itupun melenceng dari sasaran.

Meskipun demikian, para pemain Italia tampak kesulitan untuk mencetak gol. Kokohnya barisan pertahanan Skotlandia menjadi faktor utama nihilnya gol pada babak pertama.


Pasukan Conte baru bisa membobol gawang Skotlandia pada menit ke-57 melalui sepakan Pelle. Striker Southampton itu melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Skotlandia.

Gol itu merupakan torehan yang kelima bagi Pelle untuk Italia. Ia mencetak lima gol dari 13 pertandingan di seluruh turnamen sejak debutnya pada 2015.


Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Italia pun meraih kemenangan tipis 1-0 atas Skotlandia.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X