Gol Indah Higuain Menangkan Argentina

By Sabtu, 28 Mei 2016 | 09:54 WIB
Marcos Rojo, Angel Di Maria, dan Lionel Messi merayakan gol Gonzalo Higuain saat Argentina menang atas Honduras, Jumat (27/5/2016).
EITAN ABRAMOVICH/AFP
Marcos Rojo, Angel Di Maria, dan Lionel Messi merayakan gol Gonzalo Higuain saat Argentina menang atas Honduras, Jumat (27/5/2016).

 Gonzalo Higuain mengantarkan Argentina menang tipis pada laga persahabatan. Uruguay juga mencatat hasil positif pada laga uji coba jelang Copa America 2016.

Argentina menang tipis 1-0 saat menjamu Honduras di Stadion San Juan del Bicentenario. Gol tunggal kemenangan Tim Tango, julukan Argentina, dicetak oleh Gonzalo Higuain lewat tendangan chip pada menit ke-31.

Higuain meneruskan tren produktivitasnya bersama timnas. Dalam empat laga terakhir, pencetak gol terbanyak Serie A 2015-2016 ini bisa mencetak tujuh gol.

Pada laga ini, Lionel Messi sempat mengalami perawatan di lapangan akibat rasa nyeri di punggung bagian bawah pada menit ke-60. Selang empat menit, dia ditarik keluar.

Baca Juga:

Pada pertandingan persahabatan lain, Uruguay menang 3-1 atas Trinidad dan Tobago pada pertandingan di Stadion Centenario, Montevideo.

Bermain tanpa Luis Suarez yang cedera, tuan rumah sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol Jomal Williams pada menit ketujuh. Uruguay menyamakan kedudukan lewat penalti Edinson Cavani pada menit ke-26.

Striker Paris Saint-Germain itu membuat timnya berbalik unggul melalui tendangan jarak dekat pada menit ke-40. Pemain Fiorentina, Matias Vecino, menegaskan kemenangan Uruguay lewat golnya pada menit ke-52.

Pada partai uji coba lain peserta Copa America 2016, tuan rumah Cile kalah 1-2 dari Jamaika. Juara bertahan Copa America itu sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Clayton Donaldson dan Simon Dawkins, lalu bisa memperkecil kedudukan melalui gol Nicolas Castillo.

Pertandingan Copa America 2016 akan dimulai pada 4 Juni mendatang. KompasTV rencananya akan menyiarkan secara langsung kejuaraan untuk mengenang 100 tahun Copa America ini. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.