Dua Musim Hanya Main 41 Menit, Pemain Lyon Disarankan Pensiun

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 24 Mei 2016 | 12:35 WIB
Gelandang Olympique Lyon, Gueida Fofana, hanya tampil selama 41 menit dalam dua musim terakhir.
Dok. africatopsports.com
Gelandang Olympique Lyon, Gueida Fofana, hanya tampil selama 41 menit dalam dua musim terakhir.

Gelandang Olympique Lyon, Gueida Fofana, disarankan untuk pensiun dini oleh sang Presiden klub, Jean-Michael Aulas. Sebab, persoalan cedera yang parah membuat Fofana tampil sangat minim.

Fofana, 25 tahun, bergabung ke Lyon dari Le Havre pada Agustus 2011. Namun, siapa yang menyangka jika karier sepak bolanya bersama Lyon justru semakin meredup.

Akibat mengalami cedera tulang rawan dan malleolar yang tergolong serius, Fofana hanya tampil selama 41 menit sepanjang dua musim terakhir di ajang Ligue 1.

Penampilan terakhir Fofana terjadi pada musim lalu, yakni saat Lyon menang 1-0 di markas Rennes, 23 Mei 2015. Selepas itu, Fofana menghabiskan mayoritas waktunya di ruang perawatan.

Baca Juga:

Pada 28 Februari 2016, ketika Lyon menang 2-1 atas Paris Saint-Germain (PSG), Fofana sebenarnya sempat berada di bangku cadangan tim. Namun, lantaran sudah lama tak tampil, Fofana pun tak dimainkan.

"Gueida Fifana sudah tak bermain dalam waktu yang sangat lama. Saya akan berdiskusi dengan dia selama satu pekan ke depan," ujar Aulas kepada OLTV, Senin (23/5/2016).

"Kami akan bertanya kepada dia mengenai sisa kariernya. Saya kira dia bisa menjadi seorang pelatih besar atau tenaga pendidik yang baik," kata Aulas melanjutkan.

Perkara yang dialami oleh Fofana bukanlah hal baru. Nama-nama seperti Sebastian Deisler (eks Bayern Muenchen), Marco van Basten (AC Milan), dan Fabrice Muamba (Bolton Wanderers) adalah contoh pemain yang harus pensiun di bawah usia 30 tahun karena masalah fisik.

Deisler mengakhiri kariernya pada usia 27 tahun karena cedera lutut. Demikian pula Van Basten yang harus pensiun pada usia 28 akibat hal serupa.


Editor :
Sumber : OLTV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.