Hernia, Paksa Marco Verratti Lewatkan Piala Eropa 2016

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 7 Mei 2016 | 06:35 WIB
Gelandang tim nasional Italia, Marco Verratti, sedang beraksi dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2016 kontra Bulgaria di Palermo, Italia, 6 September 2015.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Gelandang tim nasional Italia, Marco Verratti, sedang beraksi dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2016 kontra Bulgaria di Palermo, Italia, 6 September 2015.

Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti (23) harus melewatkan mimpi bermain di Piala Eropa 2016 bersama tim nasional Italia. Verratti mengalami masalah hernia yang memaksanya harus menjalani operasi.

Pihak klub Paris Saint-Germain menyatakan Verratti harus naik meja operasi, karena penanganan yang sudah dijalani Verratti tidak menunjukkan hasil sesuai harapan.

Dia dikabarkan akan menjalani proses operasi di Doha, Qatar pada 16 Mei 2016. Setelah dioperasi, Verratti harus beristirahat selama delapan pekan.

Itulah sebabnya, dia tidak mungkin bergabung dengan skuat Gli Azzurri.


"Pihak klub berharap kesembuhan untuk Verratti dan semoga dia segera kembali bermain untuk klub serta tim nasional," demikian bunyi pernyataan resmi Les Parisiens, julukan PSG.

Verratti mengalami cedera tersebut pada Februari lalu. Dia sempat kembali dan bermain dua kali sebagai pemain pengganti. Namun, pada sesi latihan klub, Rabu (4/5/2016), tampaknya cedera Verratti kambuh.

Dia pun tidak bisa melanjutkan latihan.

Kabar tentang Verratti ini kemungkinan menambah pening kepala pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte. Sebab, Verratti menjadi salah satu kandidat starter di Piala Eropa 2016.

Apalagi, sebelum Verratti, Conte sudah dipastikan tidak bisa memanggil gelandang Juventus, Claudio Marchisio yang juga mengalami cedera.

[video]http://video.kompas.com/e/4873235512001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN, Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.