Guardiola: Banyak Pihak yang Ingin Menjatuhkan Saya

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 7 Mei 2016 | 06:15 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions 2015-2016 menghadapi Benfica di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, pada 13 April 2016.
OCTAVIO PASSOS/GETTY IMAGES
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions 2015-2016 menghadapi Benfica di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, pada 13 April 2016.

Pelatih FC Bayern Muenchen, Pep Guardiola menuding kehadiran mata-mata di ruang ganti yang membocorkan informasi internal klub. Menurut Guardiola, mata-mata tersebut ingin menjatuhkan kredibilitasnya sebagai pelatih.

Masa bakti Guardiola di Allianz Arena akan berakhir pada akhir musim 2015-2016. Jelang laga melawan Ingolstadt, Sabtu (7/5/2016), Guardiola menyebut tentang kehadiran pihak yang membocorkan rahasia kamar ganti kepada pers.

"Banyak informasi yang seharusnya rahasia. Saya rasa ada pihak-pihak yang ingin menjatuhkan saya," kata Guardiola.

Sebelumnya, tabloid Bild mengabarkan Guardiola kesal dengan tim medis klub karena lambat menangani cedera para pemain.

Ini bukan pertama kali klub peraih 25 gelar Bundesliga tersebut terganggu isu mata-mata.

Pada Januari 2016, majalah olahraga Kicker mengabarkan kemarahan Guardiola kepada beberapa pemain yang dianggap kelebihan berat badan.

Pada akhir November 2013, mata-mata yang sama juga disinyalir membocorkan strategi Guardiola saat akan menghadapi Borussia Dortmund.

Pelatih asal Spanyol tersebut tidak menyebutkan identitas pembocor informasi klubnya. Namun, dia menyiratkan kelegaan karena tidak harus berurusan dengan oknum tersebut musim depan.

Seperti diketahui, Guardiola akan hengkang ke Manchester City musim depan.

"Musim depan saya sudah tidak di sini, tetapi mungkin orang tersebut masih ada. Dia tidak sadar, apa yang dilakukan tidak membantu klub. Namun, sekarang itu sudah bukan urusan saya," kata Guardiola.

[video]http://video.kompas.com/e/4878329731001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Kicker, ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.