Klopp Tidak Setuju dengan Saran Liverpool soal Fans ke Basel

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Mei 2016 | 22:36 WIB
Ekspresi Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menjelang partai kontra Bournemouth pada lanjutan Premier League di Stadion Dean Court, Minggu (17/4/2016).
GLYN KIRK/AFP
Ekspresi Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menjelang partai kontra Bournemouth pada lanjutan Premier League di Stadion Dean Court, Minggu (17/4/2016).

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menentang saran yang dikeluarkan oleh pihak klub kepada fans yang ingin datang ke Stadion St Jacob Park, Basel, untuk mendukung tim secara langsung menghadapi Sevilla pada final Liga Europa, Rabu (18/5/2016).

"Demi menjamin keamanan dan kesejahteraan fans, klub mendesak kepada para pendukung yang gagal memiliki tiket untuk tidak melakukan perjalanan ke Stadion St Jacob Park pada hari pertandingan," demikian pernyataan Liverpool yang dirilis melalui situs resmi klub, Liverpoolfc.com.

Hal ini disebabkan oleh terbatasnya tiket yang bisa didapatkan fans The Reds pada partai final.

Pertandingan final digelar di Stadion St Jacob Park yang hanya memiliki kapasitas 35.000 penonton. Kandang FC Basel itu adalah salah satu stadion terkecil yang pernah menggelar partai puncak Liga Europa sejak perubahan format menjadi final tunggal pada 1996.

Stadion terkecil lainnya adalah Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, yang menggelar laga final Liga Europa yang mempertemukan Sevilla dengan Middlesbrough pada musim 2005-2006.

UEFA sebagai pihak penyelenggara hanya mengalokasikan tiket sebanyak 10.236 bagi fans Liverpool. Setelah itu, jumlah tersebut akan dikurangi 12 persen (1.228) untuk kebutuhan klub.

Baca Juga:

Artinya, fans Liverpool yang benar-benar ingin membeli tiket dan mendukung tim secara langsung hanya memiliki jatah sebanyak 9.007 tiket.

Pihak Liverpool akan membagikan 1.228 tiket itu kepada ofisial klub, para pemain, media, dan beberapa perusahaan yang menjadi sponsor.

Dengan antusiasme besar dari fans Liverpool, sudah dipastikan jumlah tersebut tidak akan cukup. Ini tentu saja membuat banyak fans tidak bisa memasuki stadion. Alhasil, klub memberikan peringatan tersebut kepada fans.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.