Dislokasi Tempurung Lutut, Berakhirlah Musim Guendogan

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 6 Mei 2016 | 21:08 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan, berekasi pada laga Bundesliga melawan Koeln pada 19 Desember 2015.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan, berekasi pada laga Bundesliga melawan Koeln pada 19 Desember 2015.

Berakhirlah musim 2015-2016 bagi gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan, karena mengalami diskolasi tempurung lutut saat latihan pada Jumat (6/5/2016). Tak cuma itu, Guendogan juga harus melupakan impian membela Jerman pada Piala Eropa 2016 yang mulai bergulir awal Juni.

"Musim berakhir dan terempas dari Piala Eropa. Guendogan mengalami dislokasi tempurung lutut saat latihan," demikian pernyataan Dortmund melalui akun Twitter. "Lekas sembuh."

Ini tentu saja menjadi kabar buruk bagi Dortmund, yang masih mengais asa mengejar Bayern Muenchen dalam perburuan gelar Bundesliga. Mereka juga dipastikan tak bisa menggunakan jasa Guendogan saat final DFB-Pokal melawan Bayern pada akhir bulan ini.

Tak cuma Dortmund. Cederanya pemain 25 tahun ini pun bisa menjadi pukulan bagi Manchester City, karena manajer baru mereka, Pep Guardiola, menempatkan Guendogan sebagai bidikan utama pada bursa transfer musim panas.

Dortmund saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara Bundesliga. Mereka terpaut lima poin dari Bayern di puncak. Lantaran pertandingan liga hanya tersisa dua, maka Bayern hanya perlu satu kemenangan untuk memupus asa Dortmund.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.