Klopp: Ada Secercah Harapan dari Mata Henderson

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Mei 2016 | 21:43 WIB
Kapten Liverpool FC, Jordan Henderson (kanan), bersama Manajer Juergen Klopp, dalam jumpa pers jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 Maret 2016.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Kapten Liverpool FC, Jordan Henderson (kanan), bersama Manajer Juergen Klopp, dalam jumpa pers jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 Maret 2016.

Secara medis, musim 2015-2016 telah berakhir bagi Jordan Henderson. Namun, Manajer Juregen Klopp mengaku melihat adanya secercah harapan dari mata kapten tim Liverpool FC itu bisa kembali tampil dalam waktu dekat.

Henderson mengalami cedera lateral collateral ligament (LCL) pada lutut saat menjalani laga leg pertama perempat final Liga Europa menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (7/4/2016).

Menurut tim medis, cedera LCL dengan stadium normal membutuhkan waktu minimal selama tiga bulan untuk bisa pulih.

Artinya, Henderson tidak akan bisa lagi tampil bersama Liverpool musim ini karena baru bisa pulih pada awal Juli 2016. Sedangkan pertandingan terakhir The Reds pada 2015-2016 akan digelar pada Rabu (18/5/2016) menghadapi Sevilla di final Liga Europa.

Baca Juga:

Namun, Klopp mengatakan ia melihat adanya secercah harapan bagi Henderson untuk tampil di final Liga Europa. Hal tersebut tersirat dari mata mantan pemain Sunderland itu saat merayakan keberhasilan The Reds menyingkirkan Villarreal di Stadion Anfield, Kamis (5/5/2016).

"Saya tidak tahu tentang kondisi Henderson. Namun, ia ikut merayakan keberhasilan kami kemarin malam dan saya melihat di matanya ia sedang berpikir memiliki kesempatan untuk tampil," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Hal tersebut adalah langkah pertama dan paling penting (atas kesembuhannya). Begitu juga dengan Divock Origi, tetapi kami semua akan melihat apa yang terjadi nanti. Pada saat ini, saya belum tahu apa-apa," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4873506276001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.