Sevilla Tiga Kali Beruntun Tembus Final Liga Europa

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 6 Mei 2016 | 04:04 WIB
Penyerang Sevilla, Kevin Gameiro (kanan), melakukan selebrasi usai membobol gawang Shakhtar Donetsk, dalam laga semifinal kedua Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (5/5/2016) atau Jumat dini hari WIB.
JORGE GUERRERO/AFP
Penyerang Sevilla, Kevin Gameiro (kanan), melakukan selebrasi usai membobol gawang Shakhtar Donetsk, dalam laga semifinal kedua Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (5/5/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Sevilla berhasil menembus final Liga Europa untuk yang ketiga kalinya secara beruntun setelah menang 3-1 atas Shakhtar Donetsk, dalam laga semifinal kedua Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (5/5/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Keberhasilan Sevilla melaju ke final tahun ini menyamai pencapaian Juventus pada 1998, yakni tiga kali secara beruntun menembus final kompetisi antarklub Eropa.

Tiga gol Sevilla pada semifinal kedua dicetak oleh Kevin Gameiro (menit ke-9 dan 47) dan Mariano Ferreira (59'). Adapun gol Shakhtar Donetsk diciptakan oleh Eduardo Da Silva pada menit ke-44.

Dengan demikian, Sevilla lolos ke final dengan keunggulan agregat 5-3. Sebelumnya, pada semifinal pertama, Sevilla mengimbangi Shakhtar di kandangnya dengan kedudukan 2-2.

Sevilla, yang merupakan juara bertahan Liga Europa selama dua musim beruntun, bakal ditantang oleh Liverpool yang sukses menyingkirkan wakil dari Spanyol, Villarreal. Laga final akan digelar di Stadion St Jakob-Park, Basel, pada 18 Mei 2016.

Tim asuhan Unai Emery tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Saat laga baru berjalan sembilan menit, Gameiro mampu memperdayai kiper Shakhtar, Andriy Pyatov, melalui tembakan mendatar ke sisi kanan.

Namun, Shakhtar tak tinggal diam. Mereka membuka asa dengan menyamakan kedudukan pada pengujung babak pertama, melalui Eduardo. Eks bomber Arsenal itu memanfaatkan umpan cantik dari Marlos.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-47, kubu tuan rumah kembali bersorak gembira lantaran Gameiro sukses membukukan gol keduanya pada laga ini.

Pemain asal Perancis tersebut menerima operan dari Grzegorz Krychowiak dan lagi-lagi sanggup menaklukkan Pyatov. Ini menjadi gol ke-7 Gameiro pada Liga Europa musim 2015-2016.

Sevilla pun semakin tak terbendung. Mereka berhasil menggandakan keunggulan melalui Mariano pada menit ke-59. Umpan Vitolo dari sisi kiri dituntaskan Mariano dengan tendangan brilian ke pojok kiri bawah gawang Shakhtar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.