Hancurkan 284 Menit Tak Kebobolan Villarreal, Liverpool ke Final

By Septian Tambunan - Jumat, 6 Mei 2016 | 03:56 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Villarreal dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (5/5/2016).
LLUIS GENE/AFP
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Villarreal dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (5/5/2016).

Liverpool FC memastikan diri melaju ke partai final Liga Europa setelah mengalahkan Villarreal 3-0 dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Anfield, Kamis (5/5/2016) waktu setempat.

Tiga gol Liverpool berasal dari bunuh diri Bruno Soriano (7') dan lesakan Daniel Sturridge (63'), serta Adam Lallana (81').

Hasil ini memastikan The Reds, julukan Liverpool, melangkah ke partai puncak berkat keunggulan agregat 3-1. Mereka akan berduel dengan Sevilla dalam perebutan titel juara pada 18 Mei mendatang.

Berdasarkan catatan Whoscored, Liverpool terbukti tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 58,6 persen.

Dari segi peluang, Liverpool memiliki 25 dan Villarreal mempunyai 6.

Mengawali pertandingan dengan mengambil inisiatif serangan, Villarreal mengancam gawang Liverpool pada menit ke-5.

Namun, sepakan bek kanan The Yellow Submarine, Mario Gaspar, masih mampu ditepis oleh kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Berselang dua menit kemudian, Liverpool unggul 1-0. Berawal dari kegagalan Daniel Sturridge dalam memanfaatkan operan Roberto Firmino, bola justru mengenai kaki pemain Villarreal, Bruno, dan masuk ke gawang sendiri.

Gol tersebut sekaligus mematahkan catatan gemilang Villarreal yang tidak pernah kebobolan dalam 284 menit di semua kompetisi.

Menjelang turun minum, Villarreal memberikan serangan penutup lewat tembakan Cedric Bakambu. Sayang, sepakan dia masih terlalu lemah.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.