Higuain Calon Pengganti Diego Costa?

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 Mei 2016 | 22:59 WIB
Aksi Gonzalo Higuain berebut bola dengan Antonio Rudiger dalam laga Serie A antara AS Roma kontra SSC Napoli di Stadion Olimpico 25 April 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Aksi Gonzalo Higuain berebut bola dengan Antonio Rudiger dalam laga Serie A antara AS Roma kontra SSC Napoli di Stadion Olimpico 25 April 2016.

Gonzalo Higuain menjadi magnet klub-klub top Eropa menyusul penampilan apiknya bersama Napoli. Kabar teranyar menyebutkan bahwa striker asal Argentina itu menjadi incaran pelatih anyar Chelsea, Antonio Conte.

Seperti dilaporkan media Inggris, Mirror, Higuain menjadi target utama Conte untuk bursa transfer musim panas 2016. Sang striker disebut menjadi calon pengganti Diego Costa yang belakangan diisukan bakal balik ke Atletico Madrid.

Higuain sendiri menyandang status striker tersubur di Serie A musim 2015-2016 dengan koleksi 32 gol dari 33 pertandingan. Hal tersebut sudah cukup untuk memikat hati Conte.

Namun, mendapatkan servis Higuain bukanlah perkara mudah. Aurelio De Laurentiis selaku Presiden Napoli tak akan begitu saja melepas aset berharganya.

Baca juga:

Bayern Muenchen menjadi salah satu klub yang sudah merasakan penolakan dari Napoli.

"Higuain adalah pemain yang kami sukai. Dia bermain sangat bagus. Akan tetapi, teman saya (De Laurentiis) tidak mau menjual pemainnya," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, saat menghadiri Financial Fair Play di Milan pada Januari 2016.

Menurut Transfermarkt, harga pasar Higuain berada di angka 60 juta euro (sekitar Rp 891 miliar). Napoli mengeluarkan 40 juta euro ketika memboyong eks juru gedor River Plate itu dari Real Madrid pada 2013.

Selain Chelsea dan Bayern, Manchester United serta Arsenal juga dikabarkan berada dalam jalur perburuan Higuain.

[video]http://video.kompas.com/e/4873457144001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.