Eks Pelatih Aston Villa Ini Jadi Korban Keputusan Aneh Presiden Zamalek

By Segaf Abdullah - Rabu, 4 Mei 2016 | 01:59 WIB
Alex McLeish memeluk maskot klub pada lanjutan Premier League antara Aston Villa Vs Manchester City di Villa Park, 12 Februari 2012.
MICHAEL REGAN/GETTYIMAGES
Alex McLeish memeluk maskot klub pada lanjutan Premier League antara Aston Villa Vs Manchester City di Villa Park, 12 Februari 2012.

Pelatih Alex McLeish dipecat oleh klub Mesir Zamalek. Eks pelatih Aston Villa itu menjadi korban kelima pemecatan yang dilakukan presiden klub, Mortada Mansour, selama musim ini.

McLeish terhitung hanya 65 hari menukangi Zamalek. Padahal, pelatih asal Skotlandia itu memiliki rasio kemenangan hingga 60 persen bersama klub berjulukan The White Knight itu.

Ditambah, McLeish juga mengantarkan klub yang bermarkas di Stadion Internasional Kairo itu menuju semifinal Liga Champions Afrika.

Atas pencopotan tersebut, McLeish menjadi pelatih kedua asal Skotlandia yang menjadi korban dari serangkaian keputusan aneh sang presiden klub. Faktanya, Zamalek lebih dulu memecat Frank Nuttall.

McLeish dipercaya sebagai pelatih Zamalek sejak 28 Februari 2016. "Saya mencoba keluar dari zona nyaman sebagai seorang pelatih. Maka dari itu, saya ingin mencoba tantang baru di Mesir bersama Zamalek," ucap McLeish saat ditunjuk sebagai pelatih.

Pelatih berusia 57 tahun itu sebetulnya memenangkan semua laga Zamalek dalam perjalanannya pada Liga Champions Afrika musim ini. Namun, di Liga Mesir, peringkat klub yang bermarkas di Giza itu masih berada 11 poin di bawah pemuncak klasemen sementara, Al Ahly.

Tercatat jejak rekam McLeish selama menukangi Zamalek adalah enam kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Selain McLeish dan Nuttall, Zamalek juga telah dua kali memecat eks pemain Tottenham Hotspur, Ahmed Hossam Mido, sebagai pelatih mereka.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Heraldscotland.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.