Messi dkk Raih Kemenangan di Markas Cile

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 25 Maret 2016 | 08:36 WIB
Para pemain Argentina merayakan gol ke gawang Cile pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Jumat (25/3/2016).
MARTIN BERNETTI/AFP
Para pemain Argentina merayakan gol ke gawang Cile pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Jumat (25/3/2016).

Argentina memetik kemenangan 2-1 saat berkunjung ke kandang Cile, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Jumat (25/3/2016).

Dengan hasil ini, Argentina menggusur Brasil dari posisi keempat klasemen kualifikasi Amerika Selatan. Argentina pun kini mengemas delapan poin, hanya kalah agresivitas gol dengan Paraguay di posisi ketiga.

Adapun Cile yang notabene adalah juara Copa America 2015, turun satu anak tangga ke peringkat keenam dengan perolehan 7 poin.

Berdasarkan statistik conmebol.com, selaku tuan rumah, Cile unggul dalam penguasaan bola. Mereka mendominasi laga hingga 56 persen atas Lionel Messi dkk.

Alhasil, Cile membuka keunggulan lebih dulu melalui tandukan Felipe Gutierrez pada menit ke-11. Berawal dari tendangan sudut, Gutierrez sukses memenangi duel udara dengan Lucas Biglia dan membwa Cile unggul 1-0.

Namun, memasuki menit ke-25, publik tuan rumah dibuat terdiam lantaran Argentina mampu menyamakan skor. Gol ini dicetak oleh Angel Di Maria dengan cara melepaskan sepakan keras.

Lima menit kemudian, Argentina akhirnya berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Gabriel Mercado. Bek River Plate tersebut sukses menyambut umpan silang dari Lionel Messi.

Hingga pengujung laga, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim. Argentina pun membawa pulang kemenangan 2-1 dari kandang Cile.

Pada partai lainnya, Bolivia menelan kekalahan 2-3 dari Kolombia. Adapun sang pemuncak klasemen, Ekuador, ditahan imbang Paraguay 2-2.

Hasil laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan pada Jumat (25/3/2016)


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X