Reaksi Dunia Sepak Bola soal Meninggalnya Cruyff

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 24 Maret 2016 | 20:40 WIB
Bintang legendaris Belanda, Johan Cruyff, berpose dalam acara
OLAF KRAAK/AFP
Bintang legendaris Belanda, Johan Cruyff, berpose dalam acara

Dunia sepak bola sedang berduka setelah legenda tim nasional Belanda, Johan Cruyff, meninggal pada usia 68 tahun pada Kamis (24/3/2016) karena kanker paru-paru.

Semasa berkarier, Cruyff adalah pemain berprestasi. Pria yang pernah membela sejumlah klub besar seperti Barcelona dan Ajax tersebut, tiga kali memenangi gelar Ballon d'Or.

Dia juga pernah tiga kali berturut-turut memenangi European Cups bersama Ajax dan saat menjadi pelatih membawa Barcelona meraih European Cup pada 1992.

Dia juga memiliki aksi fenomenal yang kemudian dikenal dengan sebutan Cruyff Turn. Trik melewati lawan yang terjadi saat melawan Swedia pada Piala Dunia 1974 itu, kemudian menyebar ke seluruh dunia.

Atas segala prestasi tersebut tersebut maka wajar dunia sepak bola terpukul. Berikut reaksi dunia sepak bola yang tersebar di media sosial:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Voetball Internasional


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X