Kenangan Manis Liverpool Jelang Final Kepagian Lawan Dortmund

By Septian Tambunan - Jumat, 18 Maret 2016 | 20:08 WIB
Pemain Liverpool, Robbie Fowler, mengangkat trofi Piala UEFA usai mengalahkan Deportivo Alaves dalam partai puncak di Westfalenstadion, Dortmund, Jerman, 16 Mei 2001.
GARY M. PRIOR/ALLSPORT
Pemain Liverpool, Robbie Fowler, mengangkat trofi Piala UEFA usai mengalahkan Deportivo Alaves dalam partai puncak di Westfalenstadion, Dortmund, Jerman, 16 Mei 2001.

Liverpool memiliki kenangan manis jelang laga tandang perempat final Liga Europa melawan Borussia Dortmund. The Reds pernah merayakan gelar juara Piala UEFA musim 2000-2001 di kandang Dortmund.

Kala itu, Liverpool menaklukkan Deportivo Alaves 5-4 dalam partai puncak yang berlangsung di Stadion Westfalen.

Duel kali ini tentu menjadi pergolakan mental bagi Manajer Liverpool, Juergen Klopp, yang notabene pernah sukses bersama kubu Dortmund.

Klub Jerman itu pula yang melambungkan nama Klopp di jajaran pelatih elite Eropa.


Gelandang legendaris Liverpool, Steven Gerrard (kiri), berduel dengan pemain Borussia Dortmund, Miroslav Stevic, dalam pertandingan Liga Champions di Westfalenstadion, Dortmund, Jerman, 19 September 2001.(PHIL COLE/ALLSPORT)

Klopp berhasil mendobrak dominasi Bayern Muenchen dengan menyumbangkan lima trofi bergengsi bagi Dortmund, termasuk dua titel Bundesliga musim 2010-2011 dan 2011-2012.

Dua kandidat kuat jawara Liga Europa ini sebelumnya pernah berjumpa di kompetisi Eropa pada ajang Liga Champions musim 2001-2002.

Saat itu, kedua tim bermain imbang 0-0 di Jerman dan Liverpool menang 2-1 di Anfield.

Baca Juga:

Namun, Dortmund mempunyai kebanggaan tersendiri. Mereka pernah membungkam Liverpool 2-1 ketika meraih titel Piala Winners 1966 di Stadion Hampden Park, Glasgow.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X