Lawan 17 Pemain Naturalisasi, Andik Siapkan Gaya ’Suroboyo’

By Senin, 22 Februari 2016 | 16:01 WIB
Andik Vermansah diapit dua pemain Johor DT, Mahali Jasuli (18), dan Shakir Shaari, di Stadion Larkin, Johor Bahru, Sabtu (13/2/2016).
Dok. FACEBOOK
Andik Vermansah diapit dua pemain Johor DT, Mahali Jasuli (18), dan Shakir Shaari, di Stadion Larkin, Johor Bahru, Sabtu (13/2/2016).

BACOLOD, JUARA.net – Andik Vermansah dan skuat Selangor FA sudah berada di Bacolod, Filipina, untuk memulai perjuangan di Piala AFC 2016. Andik pun menyiapkan gaya ’Suroboyo’ untuk melawan klub dengan kekuatan 17 pemain naturalisasi.

Selangor FA akan dijamu juara United Football League atau Liga Utama Filipina 2015, Ceres-La Salle FC di Stadion Panaad, pada Selasa (23/2/2016). Andik bersama skuat Gergasi Merah sudah tiba di salah satu kota terbesar di Filipina itu sejak Minggu (21/2/2016).

Ceres selain klub terbaik musim lalu dan dalam dua tahun terakhir prestasi domestiknya bagus, juga mengandalkan banyak pemain naturalisasi. Klub yang baru berdiri sejak 2012 itu musim 2016 memakai 17 pemain naturalisasi atau nyaris separuh kekuatan timnya diisi pilar kelahiran Eropa.

”Ceres itu klub kuat di Filipina dan sebelum menjamu kami, mereka menang 9-0 dan 15-0 dalam laga uji coba. Mereka musim ini makin kuat karena ada 17 pemain naturalisasi dan kami sudah pelajari,” kata Andik kepada JUARA.

Andik mengakui, bersama pelatih Zainal Abidin Hassan, Selangor FA sudah mempelajari kekuatan lawan melalui sejumlah referensi. Menurutnya, lima pemain asing Ceres juga berbahaya dan wajib diwaspadai selain para pemain naturalisasi itu.

”Kalau soal peluang, kami harus yakin dan bakal mendapatkan hasil maksimal. Saya pribadi senang kembali main di kompetisi level Asia. Saya juga menyiapkan gaya main model ’Suroboyo’ dan pokoknya berani saja,” tegas Andik setengah berkelakar.

Para pemain naturalisasi milik Ceres rata-rata dari Eropa dan beberapa lahir serta besar di Jerman. Mereka antara lain: Kevin Ingreso, yang pernah gabung Hamburger SV II, Stephan Schroeck (eks Eintracht Frankfurt), lalu ada Patrick Reichelt serta Manuel Ott.

Ceres juga memiliki pemain yang asli Belgia tapi berdarah Filipina, Jeffrey Christiaens. Klub berjuluk The Busmen ini punya dua pemain kelahiran Spanyol yang kini jadi warga negara Filipina, Juan Luis Guirado serta Carli de Murga.

Selain itu, ada sejumlah pemain naturalisasi yang lahir di Negara Eropa lainnya serta Amerika. Para pemain itu adalah Paul Mulders (lahir di Belanda), Martin Steuble (lahir dan besar di Swiss), dan Marwin Angeles (lahir di Venice, Italia).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X